Hidup diperantauan selain butuh perjuangan untuk tetap bahagia, juga diperlukan tool untuk mendukung itu semua. Berikut adalah beberapa Gadget yang perlu dimiliki oleh anak kos (yang ber-uang)( yang belum ber-uang, kerja yang keras lagi ya) guna menunjang kehidupan sehari-hari di perantauan

Tablet/Laptop

Bagi anak kos yang tidak memiliki televisi tak perlu khawatir sebab kini sudah banyak gadget yang bisa menggantikan fungsi televisi. Tablet adalah salah satunya. Selain berfungsi untuk membantu tugas kuliah maupun pekerjaan, tablet bisa dipakai untuk sumber hiburan. Tablet bisa digunakan untuk menonton film, membaca e-book, hingga bermain game hingga you khow lah.

Proyektor Mod

Tidak semua rumah kos menyediakan televisi di kamar. Kalau pun membawa televisi sendiri biasanya induk semang akan meminta tambahan biaya tambahan karena beban listrik dari perangkat elektronik pribadi.

Padahal, anak kos juga butuh hiburan misalnya untuk menonton film. Salah satu gadget yang bisa dimanfaatkan adalah aksesori modular Projector Mod milik Motorola. Dengan Projector Mod, kamar kos kamu bisa menjadi bioskop mini untuk memutar berbagai film.

Bluetooth Speaker

Musik adalah hiburan wajib bagi setiap orang, tapi bisa dipastikan kalau anak kos jarang yang memiliki speaker active di kamarnya. Untuk membantu mendengarkan musik dengan kualitas yang bagus, anak kos bisa memanfaatkan Bluetooth speaker yang berukuran kecil dan ringkas. Hanya dengan menghubungkan Bluetooth speaker dan smartphone, musik pun bisa diputar dan membuat kamar kos jadi lebih hidup.

IP Camera

Kamar kos biasanya akan sepi saat pemiliknya sedang melakukan aktivitas di kampus atau di kantor pada siang hari. Keamanan kamar kos pun berisiko kemalingan. Nah, IP Camera ini bisa kamu gunakan untuk CCTV atau kamera pengawas yang bisa kamu koneksikan dengan internet. Sehingga meski kamu tidak di kos kamu bisa memantau kamar kos kamu dari jarak jauh. Saat ini, kamu sudah bisa menemukan IP camera yang dibanderol dari harga Rp 400 ribuan.

SmartBand

Selain bisa digunakan untuk memantau aktivitas gerak dan kondisi kesehatan pengguna, SmartBand juga memiliki kelebihan lainnya. Untuk anak kos, SmartBand yang terhubung dengan smartphone juga bisa dipakai untuk alarm yang membangunkan tidur.

Misalnya saja saat kamu hendak ujian atau mengejar pesawat pada pagi hari. Karena tak ada yang membangunkan, kamu bisa memakai SmartBand yang telah terhubung ke smartphone. Segala macam notifikasi smartphone bisa diatur untuk ditampilkan di SmartBand.

Getaran SmartBand di pergelangan tangan dipastikan bikin kamu terbangun dari tidur dan terhindar dari kesiangan.(liputan6)

loading...