Potret Kamar Kos Dari Berbagai Negara, Nomer 4 Greget

Selain tugas yang menumpuk, satu hal yang identik sama mahasiswa dari jaman bahelak adalah kos-kosan. Yups, sebagian besar mahasiswa adalah anak rantau yang hidupnya jauh dari orangtua. Bagaimana mereka mengelola kamar kos agar nyaman untuk ditempati. Berikut adalah potret kamar kos dari berbagai negara yang berhasil terekam dalam kamera. Kamar kos anak indonesia khas banget.



  1. KUBA

Beginilah kondisi tempat tinggal anak kos di Kuba. Pintunya keliatannya udah legend pula. Temboknya juga sudah bekas tembelan sana sini. Semoga saja kalau hujan atapnya tidak bocor, temboknya tidak basah dan semua buku tetap aman terkondisikan.

2. FILIPINA 
 
Kamar kosnya sudah sempit, barang yang disimpan banyak banget pula. kelihatan sumpek gitu ya kamarnya? Mana di tembok banyak pakaian bergelantungan. Itu baju belum dicuci berapa hari mbak? jkd.
3. RUSIA


Penataan ruang kamarnya lumayan enak, ada space kosong sehingga membuat kamar kos terlihat luas dan bikin enggak enggap. Tapi tas kreseknya langsung menarik perhatian saya ketika melihat foto ini. Keseluruhan sudah baguslah kamarnya.

4. BELANDA

Saya Jadi gagal fokus sama foto yang nempel di tembok tersebut. Ada banyak banget foto foto cewek yang hanya pakai bikini.  foto ini nyata tanpa rekasaya. Jangan-jangan sebagian dari kamu juga nyimpen foto kayat itu ya? hayo ngaku aja deh

5. THAILAND


Kamar kos tidak harus bagus kok, yang penting rapi. Jangan kayak begitu. Handuk, kain, ditaruh sembarangan. Kabelnya juga ndak diatur secara baik. Bahaya banget loh.

6. HONGKONG

Satu kamar berdua dengan dua fasilitas buat masing-masing penghuni, mayanlah ya dibandingkan sama yang sebelumnya. Tempatnya juga keliatannya nggak kotor banget kok.

7. MOLDOVA


Saat satu kamar harus dibagi buat beberapa orang sekaligus, padahal ukurannya cuma sempit. Kalo dilihat dari jumlah handuk yang digantung sih ada lima. Kemungkinan kamar itu ditempati oleh lima orang sekaligus.

8. JERMAN

ni nih yang terenak di antara yang lainnya. Walaupun nggak besar, seenggaknya semua barangnya cukup rapi dan fasilitas di dalam kamar juga cukup komplit tuh. pantes jika jerman punya teknologi yang bagus, karena penataan ruangan kamar kosnya aja sudah demikian.

9. KENYA

Dari semuanya, ini adalah kamar mahasiswa yang paling memprihatinkan. Temboknya udah tua banget, cat udah ngelupas semua, lantai masih kek gitu. Nggak apa-apa deh, salut buat mahasiswa yang tetap betah dan semangat ngejar ilmu walaupun tempat tinggalnya seadanya banget.

10. INDIA

Widih.... ini kamar atau dapur? Kok isinya peralatan masak semua yah? Kasur atau tempat tidurnya nggak ada atau jangan-jangan si mahasiswa emang cuma tidur di karpet yang dia pakai buat ngerjain tugas itu? yang penting tetap semangat bosku.

11. INDONESIA


Kebanyakan kamar kos anak kos indonesia yang berada dalam garis menengah kebawah adalah demikian. kasur, meja kecil, ricecooker dan kabel kabel yang sedikit berserakan.


Berbeda dengan anak kos yang menengah ke atas, fasilitasnya biasanya terpenuhi, dan kamarnya biasanya lebih rapi. benar bukan?

0 Response to "Potret Kamar Kos Dari Berbagai Negara, Nomer 4 Greget"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel