Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Kelapa Suku Mojok.co, Puthut EA Kena Tipu Anak Kecil

Kisah Puthut EA Kena Tipu Anak Kecil - Sudah lebih dari enam bulan, Kali suka main game Minecraft. Dia suka sekali. Apapuna akan dilakukan asal dia bisa mendapatkan tab-nya dan bisa memainkan game kesukaannya itu.

Kisah Puthut EA Kena Tipu Anak Kecil

Kali tahu kelemahan kami sebagai orangtua. Kalau dengan ibunya, asal dia salat tepat waktu, ngaji dan sekolah online dengan baik, setor hapalan Alqur’an, mencuci piring sehabis makan, dia akan dapat kelonggaran main Maincraft. Sementara kalau dengan saya lebih mudah lagi. Karena Kali sejak kecil tahu, definisi ‘anak pintar’ menurut saya adalah anak yg punya banyak teman, bisa diterima semua jenis teman, dan saat berkelompok atau bermain bersama bisa dipimpin dan bisa memimpin. Apapun asal ada embel-embelnya bersama teman, lolos…

Kali punya banyak kawan dekat. Saya hapal semua namanya. Satu di antaranya yang rajin bermain Minecraft dengan Kali adalah Sulthon.

Saya sering diperlihatkan Kali, saat dia main Minecraft bersama Sulthon. “Itu tu, Pak. Sulthon lagi main sama Kali.” Sering sekali dia menunjukkan hal itu. Sering juga, Kali tiba-tiba merasa kaget ingat sesuatu. “Pak, Kali tu punya janji sama Sulthon ketemu dan main di Minecraft.” Sebagai orang yg menjunjung tinggi harga sebuah janji, tentu saya mengiyakan.

Tiga hari lalu, saya baru tahu satu hal. Ternyata sosok Sulthon di Minecraft Kali itu bukan Sulthon sahabatnya yg sdg sama-sama bermain game online bersama Kali. Tokoh itu sengaja diciptakan oleh Kali yg diberi nama ‘Sulthon’.

Saya kesal sekali. Enam bulan lebih dikerjai oleh bocah itu. Tapi saya pikir-pikir, yang keliru kok saya juga sih. Pertama, saya kan memang tidak suka dan tidak paham ttg game, termasuk game online. Kedua, saya ini dikenal sbg penulis fiksi, lha kok bisa ketipu permainan ‘fiksi’ Kali? Wis embuuuuh…. Wkwkwk…

Kisah ini diambil dari laman IG puthutea

Posting Komentar untuk "Kisah Kelapa Suku Mojok.co, Puthut EA Kena Tipu Anak Kecil"