Cara Anak Kos Merayakan Malam Tahun Baru

Bagi seorang perantau terutama anak kos yang tidak bisa balik kampung, malam tahun baru adalah hal yang istimewa. salah satunya adalah kita bisa mengukur seberapa sukses kita ditanah perantauan ketika kita di tanya orang di kampung. Namun yang akan redaksi bahas di sini adalah berbagai cara anak kos merayakan malam Tahun Baru. Apa saja yuk kita simak.

merayakan malam tahun baru

Anak Kosan yang Organisasi


Namanya saja sudah anak organisatoris, pasti hari harinya disibukkan dengan kegiatan ini dan itu. Tak ayal jika malam tahun baru pun ia sudah merencanakan jauh hari mau kemana dan bersama siapa. Biasanya anak kos organisatoris ini bikin acara tahun barunan. Misalnya ngecamp bersama teman teman organisasi yang penting ngumpul bareng, sambil refleksi-refleksi gitu.

Anak Kos Pecinta Alam


Anak kos yang tidak suka keramain saa malam tahun baru, mereka justru merencanakan muncak, mendaki atau kata lain naik gunung. Ada juga sih yang susur gua atau ngepantai.

Anak Kos yang Juga Anak Mall

Mereka yang doyan banget ngemall, tak peduli hari biasa maupun hari malam tahun baru, mereka akan pergi ke mall, karena bakal banyak dis kon. mereka biasanya berkeliaran di Mall Mall, berburu barang-barang diskon. Anak kos tipe ini biasanya jd sasaran kapitalisme. Emang pinter banget kapitalis baca peluang.

Anak Kos Pekerja


Tiada hari tanpa cari uang. Bahkan mereka kadang ga mengenal tanggal merah. Contohnya para perawat, pekerja warung kopi, penjaga warung makan, lesehan, atau penjaga warnet, atau para tukang lembur seperti penulis ini.

Anak Kos Santri


Mungkin ini akan berbeda dengan anak kos sebelumnya. Bagi mereka malam tahun baru adalah momentum untuk muhasabah diri, apakah dosa-dosa masih menggunung atau sudah berkurang dari tahun ke tahun. Maka kebanyakan dair mereka melakukan mujahadan atau pengajian dalam rangka menyambut tahun baru. Siraman rohani banget. Bau sorga pokokmen.

Anak kos gamers


Mau ada keraiman apapun di luar sana, ngegame adalah yang utama.mereka tak peduli dengan malam tahun baru, mereka akan asyik nge game, karena dalam aktivitas ngegam itulah mereka mendapatkan kenikmatan dan kebahagiaan.

Anak Kos Enterpreneur


Disaat orang lain mengeluarkan uang pada malam tahun baru, anak kos entepreneur justuk akan mendapatkan uang. mereka akan berjualan. Banyak usaha yang bisa mereka lakukan. Jualan bunga, jualan es teh, jual kotak kado. Sebab ia tahu  apa yang dibutuhkan para arek arek enom jaman saiki.

Anak Kos yang Punya Pacar


Malam tahun baru adalah momen yang berharga bagi yang punya pacar, karena bisa jadi sebagai tanda sayang, juga bisa berduaan bermesraan sampai pagi. Biasanya mereka ingin berkunjung ke tempat tempat romantis. Didalam kepalanya ada imaji seperti drama Korea-korea gitu. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka juga melakukan doble date atau triple date dalam merayakan tahun baru.

Anak kos yang Jomblo


Malam tahun baru bagi mereka tak begitu spesial. Mau keluar melihat keramaian yang ada hanya sesak dada. Mengapa, dijalanan banyak pasangan berboncengan saling dekap. Saling peluk. Hangat. Ah sudahlah jangan diteruskan, kasihan mereka apalagi yang baru putus.

tipe terakhir ini biasanya kalau tidak netap di kos, main game, nongkrong ya gibah dengan kawan senasib.

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar

Pengalaman Nginep di Apartement Horor Jogja

Ciri Khas Logat atau Dialeg Orang Nganjuk