Peluang Usaha Anak Kos Jualan Kepiting Online

Anak kos bukan hanya seorang pemuda yang mendapat subsidi dari orang tua, berangkat kuliah, pulang-pergi, tidur, dan kuliah lagi. Anak kos ternyata juga ada yang mandiri lho. Memang anggapan dari kalayak umum sebagian besar menganggap anak kos-kosan adalah seorang pengangguran. Anggapan ini tidak semuanya benar. Sebuah kos-kosan adalah sebuah tempat yang cocok untuk menggodokan diri untuk lebih mandiri dan dewasa.

Peluang Usaha Anak Kos Jualan Kepiting Online


Di kos-kosan anak kos bisa melakukan pekerjaan rumahnya sendiri, semisal seperti nyuci piring, nyuci baju, memasak, belanja keperluan dapur di pasar, atau bahkan mengatur waktu untuk belajar dan juga membuka usaha. Point terpentingnya adalah mengatur waktunya supaya tidak mengganggu jam belajar kuliah dengan membuka wirausaha.  

Berjualan Kepiting

Sebagai anak kos harus bangga dan mempunyai kreatifitas tinggi dengan membuat inovasi sesuai dengan tempat dan lingkungannya. Maksutnya adalah dengan membuat suatu usaha yang dapat menghasilkan uang dan dapat menolong orang lain disekitar, atau sama-sama anak kos yang ditempatinya.

Ide usaha sangat banyak, seperti membuat telur gulung, jualan kepiting, jualan sepatu, jualan bibit-bibit buah/ durian, kotak kado untuk ulang tahun/ pernikahan, serta jualan yang lainnya. Memulai suatu usaha bagusnya adalah dengan yang membutuhkan modal sedikit dahulu, supaya diri dapat berkembang serta bisa belajar dari pengalaman usaha kecil-kecilan. Ketika ada pelanggan yang komplain atau minta ganti rugi harus segera cepat tanggap sebisa mungkin melayani dengan baik.

Hiruk pikuk berjualan akan mengajarkan cara menangani pelanggan ibuk-ibuk, anak mudan dan bapak-bapak. Biasanya para ibuk-ibuk sering sekali menawar dagangan kita, paling detail paling cerewet, nah disinilah mental baja kita diuji. Para wirauasaha pemula biasanya akan mengalami nerfous dagang ketika bertemu ibuk-ibuk, hal itu wajar. Karna proses ini akan hilang seiring berjalannya waktu.

Cara Berbisnis yang Menguntungkan

Di zaman era tegnologi digital yang berkembang pesat sekarang ini, tidak ada alasan lagi untuk tidak berdagang dengan cara online. Sistem online sudah digemari oleh masyarakat umum di Indonesia terutama dari kalangan anak-anak muda. Seperti pemuda kelahiran kabupaten Pati, yang bernama Aris Abdul Hadi ini. Dirinya hampir enam bulan mencoba berjualan online blog yang bernama jual kepiting jogja segar  (http://jualkepitingjogja.blogspot.com/). Dirinya mengaku meraup omset minimal 100-250 ribu setiap hari hanya dengan berjualan online. Dia juga mempekerjakan dua orang karyawan. Menurutnya ada harapan dan tantangan dalam berjualan online. Berjualan online harus siap menghadapi untung dan rugi.

Berjualan harus siap mental lahir dan batin. Harus siap bersusah-susah dahulu. Stok harus ada selalu, terutama yang paling diinginkan pelanggan. Misalnya dari jualan online saudara Aris, Kepitinglah yang paling sangat digemari pelanggan. Target marketplace nya adala masyarakat kalangan atas dan bawah se area Kota Yogyakarta lebih luas lagi adalah Provinsi Yogyakarta.

Sebagai anak kost pasti mempunyai tantangan dan hambatan, namun apabila kita mempunyai niat dan mewujudkannya pasti ada hasilnya. Kemandirian yang dibangun sejak dini akan melangkahkan sukses di kemudian hari. Ada pepatah “orang yang menanam pasti akan memetik buahnya”.
Jadi jangan pernah jadi anak kos yang mengandalkan hasil kerja keras orang tua saja. Sudah saatnya kita sebagai anak kos untuk merubah diri berusaha menciptakan lapangan pekerjaan untuk diri sendiri dan menolong orang lain.

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar

Pengalaman Nginep di Apartement Horor Jogja

Ciri Khas Logat atau Dialeg Orang Nganjuk