9 Obrolan Anak Kos Yang Sering Kamu Dengar

Obrolan Anak Kos - Anak kost yang kebetulan menyandang status mahasiswa tak lepas dari berbagai macam interaksi sosial. Interaksi itu bisa terjadi dengan siapa saja dan dimana saja. Mulai dengan sesama teman kampus, teman kos atau masyarakat sekalipun. Proses interaksi ini biasanya terjadi di tempat kos, kampus, atau tempat nongkrong lainnya. Topik obrolan mereka pun beragam, bisa dideteksi berdasarkan perkumpulan atau hobi mereka masing-masing. Nah, berikut 9 obrolan-obrolan yang sering dilakukan oleh anak kos yang menyandang status mahasiswa itu.

9 Obrolan Anak Kos Yang Sering Kamu Dengar


SEPUTAR TUGAS KULIAH

Tugas kuliah menjadi obrolan wajib bagi anak kost yang menyandang mahasiswa tersebut. Setiap dosen biasanya memberikan minimal satu tugas pada setiap mata kuliah. Bagi mahasiswa rajin tugas menjadi bahan obrolan pokok entah saat di kos maupun di kampus, bener ga sih?. Meskipun deadline tugas tersebut masih lama, mahasiswa tekun selalu bawa topik tugas setiap mereka ngumpul. Ga bosen kali ya?, tapi berbeda sama mahasiswa “pemalas”, Mereka biasanya menjadikan obrolan soal tugas ketika mendekati deadline.

PACAR (BAGI YANG PUNYA MBLO)

Hari gini, rasa rasanya pacar atau gebetan adalah hal yang sering kali kita dengar baik saat ngobrol sama anak kost cewek maupun cowok. Di berbagai tempat dan kesempatan, obrolan tentang gebetan ataupun pacar menjadi hal yang sangat mudah kita temui. Terutama bagi mahasiswa maba yang notabene baru mereka kenal. Sebab, tanpa disadari "hibah" itu emang nikmat, bener kan blo?

SEPAK BOLA

Hal yang satu ini biasanya menjadi segmen kaum adam. Bola menjadi topik utama setiap mereka kumpul, baik bola dalam negeri ataupun luar negeri. Mereka membicarakan hasil pertandingan, jadwal pertandingan, pelatih, suporter, info transfer hingga semua yang berhubungan dengan bola. Tak jarang juga kia temukan mahasiswa yang saling ejek antar satu penggemar klub dengan yang lainnya.

GAME YANG LAGI POPULER

Sebagaimana sepak bola, pembicaraan tentang game kebanyakan dilakukan oleh kaum adam, akan tetapi tidak menutup kemungkinan kaum hawa juga suka loh.Soal game banyak beragaman nama dan permainannya. ada yang suka game ML ada yang suka FF, PUBG, FIFA dan lainnya. Ini tegantung dengan kesenangan masing masing. Tapi ada juga yang main gamenuya mengikuti trend game yang sedang populer.

PEMBERITAAN MEDIA

Anak kos tak lepas dari media, baik media sosial maupun media massa lainnya, seperti Koran, radio dan televisi. Jadi obrolan merekapun juga seputar isu tentang politik, hiburan sampai entertainment. Contoh belum lama ini pemberitaan Marshanda dan ayahnya, saya yakin haqul yakin tema menjadi obrolan yang bisa kamu temui di kos, kampus maupun tempat nongkrong lainnya.

ORGANISASI

Biasanya obrolan ini bagi mereka-mereka mahasiswa yang aktif dalam sebuah organisasi, baik intra atau ekstra kampus. Obrolan tentang organisasi bisa berlangsung di lingkungan kampus, warung kopi, tempat nongkrong maupun di kamar kos. Topik yang mereka bicarakan biasanya tentang hal-hal yang sedang dihadapi oleh organisasi tersebut, mulai dari event yang akan diadakan, kondisi organisasi, evaluasi atau hanya sekedar diskusi ringan membicarakan ini itu.

BISNIS/KERJA

Bagi anak kos yang sambail jualan, baik offline maupun online obrolan ini akan selalu diutarakan. apalagi seiring berkembangnya dunia teknologi. Jualan dengan cara online sangat banyak kita jumpai pada mahasiswa. Mereka membicarakan apa saja yang berhubungan dengan bisnis atau kerja, mulai dari teman kerja, pelanggan, bos yang ngeselin, relasi yang susah ditemui, dan semua tetek bengek yang berhubungan dengan dunia bisnis/ kerja.

SKRIPSI

Nah, untuk yang satu ini khusus untuk mahasiwa tingkat akhir, terkhusus lagi bagi mahasiswa yang telah menyandang gelar mahasiswa veteran atau legend. Skripsi bagi mereka menjadi sebuah momok “menjengkelkan” dan tekadang menjadi obrolan yang sensitive. Meski demikian skripsi bagi mahasiswa tingkat akhir adalah menu utama dalam obrolan mereka. Skripsine dang di garap, ben gek dang rabi.

UPDATE EVENT/WISATA

Anak kos satu ini bisanya golongan yang suka jalan-jalan dan aktif di media sosial.  Mereka aktif mencari informasi mengenai event apapun yang akan datang. Mereka juga kerap membicarakan tempat-tempat baru untuk dikunjungi. Setelah menghadiri even atau mengunjugi tempat baru mereka mengupload hasil foto mereka di media sosial.

TERAKHIR, UTANG PIUTANG

Fenomena ini menjadi lumrah ketika memasuki tanggal tua. Utamanya mereka yang masih mengandalkan kiriman bulanan dari orang tua di kampung. Tanggal tua merupakan "bencana" moneter bagi sebagian anak kost. Sehingga mencari pinjaman uang baik hanya untuk sekedar mengisi perut atau untuk keperluan lainnya menjadi sangat mudah kita temukan pada anak kos yang berstatus mahasiswa ini. Ngaku deh!

Demikian 9 Obrolan Anak Kos Yang Sering Kamu Dengar, kalau ada yang kurang tambahin ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel