Tips Mengeringkan Pakaian Ala Anak Kos

anakkos.com - Musim hujan biasanya bikin males mau ngapain aja, pengennya mager di kamar kos sambil halu atau main game. Tapi disamping itu ada momok yang "menakutkan" yaitu kehabisan stok baju bersih.

cara mengeringkan pakaian saat musim hujan


Coba kamu inget kembali betapa susahnya punya baju bersih dimusim hujan, sehingga kamu males mau keluar kos, bahkan sekedar cari makan saja. Kenapa, karena punya baju kering dimusim hujan itu sesuatu loh guys. 

So, jika pakaian kamu basah,  kamu harus memutar otak untuk mengeringkannya dan anak kos punya seribu cara untuk mengeringkan pakaian.

Mengerinkan Dengan Kipas Angin

Sudah jamak diketahui, kipas angin selain mengusih rasa sumuk juga biasanya digunakan oleh anak kos untuk mengeringkan baju. Cuman ada kelemahannya pakai teknis ini guys, yaitu hanya work di pakaian tips seperti kaos dan dalemanmu guys.

Memanfaatkan Energi panas lampu

energi panas lampu terutama lampu bohlam bukan yang LED ya, biasanya memancarkan hawa hangat yang bisa untuk mengeringkan pakaian. Anak kos biasanya akrab dengan cara ini guys. caranya adalah tinggal pakaian kamu taruh di hanger dan letakkan disamping lampu atau dibawah lampu, dan jangan lupa hidupkan lampunya loh ya

Manfaatkan Magiccom atau Magicjar

Bagi anak kos yang mandiri, biasanya punya alat nanak, magiccom. Alat ini di tangan anak kos bisa menjadi berbagai macam kegunaan Magiccom sebagaimana artikel sebelumnya. Tapi dimusim hujan kayak gini, magiccom bisa menjadi pilihan alternative untuk mengerinkan pakaian. Caranya sama seperti kipas angin, taruh pakaianmu di atas atau disamping magiccom semalam suntuk dijamin akan lebih kering.

Gunakan Kekuatan Strika

Strika adalah solusi yang biasa dilakukan anak kos saat ingin mengerinkan baju secara cepat. Karena strika memiliki daya panas yang luar biasa. Mungkin cara ini memang ampuh tapi beberapa anak kos tidak menyarankan hal ini. Kenapa?

Analisisnya karena kalau keseringan bisa merusak pakaianmu. Perubahan panas-dingin mendadak di logam setrika memicu gejala pemuaian dan penyusutan di lempeng logam strika. Maka untuk meminimalisir itu, gunakan pelapis untuk mengeringkan pakaian basahmu.

Manfaatkan Panas Tubuh Kamu

Tips ini juga cuma bisa dipakai untuk pakaian yang hampir kering, bukan pakaian basah yang abis kamu cuci. caranya bisa langsung  pakai pakaian lembab itu, lantas  kamu beraktivitas agar panas tubuhmu keluar. Cara ini bisa kamu gunakan untuk pakaian tipis, tapi untuk dalaman saya tidak menyarankan. meski berdingin-dingin ria, selang beberapa jam baju kamu akan kering dengan sendirinya. Resikonya paling-paling cuma masuk angin, flu dan demam.

Maksimalkan fungsi Hanger (Gantungan Baju)

Fungsi hanger saat musim penghujan saat terasa, karena bisa memudahkan kamu memindahkan tempatkan baju. Coba kamu pikir ulang. Musim penghujan gini kan intensitas sinar matahari jauh berkurang karena banyak mendung mulai berdatangan. Itu membuatmu memikirkan cara terefisien untuk mengeringkan jemuran.

Caranya adalah teknik jemur-angkat pakai hanger. Artinya, kalau cuaca tidak hujan segera jemur pakaianmu, tunggu sampai hujan mendekat, baru cepat-cepat angkat pakaianmu. Kelemahan teknik ini kamu harus stanbay, jangan sampai lalai, kalau kamu lalai akan berabe.

Membuat kawat jemuran di ruang strategis

Cari ruangan dimana hujan tidak bisa masuk, tapi suhu panas bisa maksimal. Biasanya di ruangan terbuka dan diatasnya terdapat atap, baik genting atau seng. Letakkan kawat jemuran di ruangan yang angin bisa masuk dengan leluasa. Lalu, letakkan pakainanmu menggunakan hanger di kawat yang sudah kamu buat. setelah itu biarlah agar angin dan suhu panas yang bekerja mengeringkannya pakaianmu.  Jika kamu anak kos sejati pasti sudah pernah melakukan hal ini.

Jalan terakhir adalah Laundry

Dengan laundry kamu tidak akan banyak mikir bagaimana cara mengeringkan pakaian basahmu, kamu cukup tinggal pergi ke laundry, atau kalau malas tinggal call jasa laundry ke kosmu. Bayar 3000-5000 perkilo kamu sudah bisa merasakan sensasi pakaian kering seketika tanpa kamu tahu prosesnya. Jalan terakhir ini cocok buat anak kos yang ‘beruang’ tapi untuk anak kos ‘kere’ macam ane :’( tif ini tak berlaku (mendadak ngearab).

Demikian Tips mengeringkan pakaian ala anak kost semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar

Pengalaman Nginep di Apartement Horor Jogja

Ciri Khas Logat atau Dialeg Orang Nganjuk