Kegiatan Positif Anak Kos Saat Hujan Melanda

anak kos - Musim hujan sedang menghujani bumi manusia ini. Banyak diantaranya ngeluh karena sengatan matahari di siang hari. Eh… giliran dikasih hujan kayak gini mereka juga ngeluh. Apa sich maunya. Hal ini juga dialami anak kos terutama saat kondisi alam yang nggak terduga, kadang pagi hari hujan, siang hari hujan, sorenya juga hujan. Bahkan bisa hujan dari pagi sampai malam selama tujuh hari berturut-turut.

kegiatan anak kos saat hujan
kegiatan anak kos saat hujan

Nah, bagai para anak kost yang suka bermalas-malasan saat musim hujan melanda. bisa loh kegiatan kegiatan positif berikut ini bisa menjadi alternatif kemalasanamu.

Mendadak Memasakria

Anak kos yang jarang masak bahkan nggak pernah memasak sekalipun , biasanya dimusim hujan gini mendadak sibuk memasak.  Alasannya sederhana agar nggak perlu repot-repot keluar cari makan pas hujan. Biasanya anak kos nyeduh mie instan pake air panas langsung dari dispenser bersama bungkus  mie instannya. hal ini agar lebih efektif dan tidak mau ribet.  Memasak adalah cara sederhana untuk mengusir ke-mageran. apalagi didukung dengan kondisi perut lapar yang tak termaafkan.

Mereka biasanya tidak memasak makanan yang rumit, tapi juga terbiasa memasak makanan yang serba instan, seperti mie instan, kopi sachet dan lain-lain. Kamu bisa cek sendiri lemari isi almari kamar kos mereka, berbagai macam sajian makanan dan minuman instan akan kamu temui.

Mendadak Rajin Nyuci

Kebiasanan anak kost yang menumpuk pakaian dan mencuci-nya saat weekend akan berubah ketika musim hujan melanda pasalnya mereka harus sering nyuci  agar tak kehabisan pakaian kering. takutnya pas cucian numpuk ketepatan pas  hujan, padahal besok udah hari senin, baju harus segera dikenakan.

Kalau ia nggak rajin nyuci, mau pakai baju apa coba. Pinjam?
Mencari inspirasi lewat film

Suasana hujan yang syahdu, ditambah dengan lingkungan luar yang basah nan becek membuat anak kos males keluar kos. Jadi biasanya mereka lebih sering menonton film dikamar kos. Itung- itung buat mengetes rasa kepekaan dan emosional saat menonton film. meski menonton film terkesan males-malesan tapi banyak hal positif yang bisa di dapat dari menonton film lho gaes. Sebuah Inspirasi.

Baca buku macam novel Gitu

Buat anak kos yang nggak terlalu suka beraktifitas biasanya mereka lebih sering baca buku, novel atau komik sebab mereka meyakini dengan membaca pengetahuannya akan nambah dan lebih luas. Tidak sempit seperti mereka yang mudah mengkafir-kafirkan saudaranya sendiri itu.

Salah satu novel yang bisa kamu baca saat hujan adalah Tetralogi Buruh milik enyang Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Bumi Manusia. Keren banget gaes.
Melakukan eksperimentasi

Anak kost biasanya punya kebiasaan konyol atau unik bahkan jorok saat di kosan. Entah itu nyanyi yang gak jelas sampai melakukan hal-hal yang ilmiah. Semacam eksperimentasi gitu. saya dulu pernah membuat penelitian tentang jemuran anti hujan, alarm anti banjir dan antena penangkal petir. Dan sekarang pas hujan gini saya kepikiran ingin membuat jemuran anti hujan gaes. mantap kan,

Melatih otak dengan bermain Game

Selain bisa mengusir stress dan bosan, main game ternyata juga bisa melatih otak secara baik loh. Saat hujan gini kamu bisa bermain game secara individu maupun rame-rame. Tapi saya sarankan bermain game secara rame-rame bersama teman-teman kosan. Tujuannya, selain mengasah otak juga bisa mengakrabkan teman kos dan ajang seru-seruan.

Salah satu rekomendasi game yang bisa dimainkan rame-rame dan dijamin bakalan seru adalah bermain kartu poker dan Monopoli gaes.
Demikian contoh kegiatan positif anak kos yang bisa kamu lakukan saat hujan melanda, jika kamu punya usul bisa segera dikirim email ke redaksi ya gaes.

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar

Pengalaman Nginep di Apartement Horor Jogja

Ciri Khas Logat atau Dialeg Orang Nganjuk