9 Mall Modern yang Mengepung Anak Kos Jogja

anak kost - Daerah Istimewa Yogyakarta selain sebagai kota pelajar juga sebagai kota mall.  Pasalnya di Jogja terdapat kurang lebih 9 mall. Jarak antar mall pun tak begitu jauh, sehingga mall-mall tersebut menjadi pusat pusat keramaian, hiburan dan pembelanjaan. Mau tahu dimana saja mall yang mengepung Jogja tersebut? Berikut 9 deret Mall di Jogja yang dapat kamu kunjungi untuk cari gebetan, nongkrong atau sekedar melihat kesenjangan sosial.

Ambarukmo Plaza (Amplaz)


Ambarukmo Plaza merupakan plaza terbesar di DIY. Lokasinya terletak di jalan laksda Adisucipto yang menghubungkan Solo dan Yogyakarta, tidak terlalu jauh dari Kampus UIN Sunan Kalijaga atau biasa disebut kampus perlawanan.

Bangunan Ambarukmo Plaza  (Amplaz) memiliki 7 lantai dengan area parkir yang luas baik didalam maupun diluar. didalam Plaza ini selain kita bisa berbelanja peralatan dan kebutuhan sehari hari, kita juga bisa sekedar makan atau nonton. Jika masih ada yang tidak tahu Amplaz kebangetan kamu mas.


Lippo Plaza Jogja


Tak jauh dari Amplaz terdapat  Lippo plaza Mall, tepatnya 2 Kilo Barat Amplaz sebelah Hotel Saphir Jogja. Lippo Mall tergolong Mall Baru akan tetapi sudah cukup ramai, bahkan disampil mall terdapat rumah sakit modern Siloam. Berbeda dengan mall lainnya, Lippo dirancang sebagai pusat belanja untuk kelas menengah dan sarat dengan anak muda.

Salah satu yang bikin ramai Lippo adalah adanya bioskop cinemaxx yang menawarga harga murah dan sering ada diskon bagi pelajar dan anak kos.

Malioboro Mall


Nama Malioboro Mall mungkin sudah tidak asing lagi akan tetapi bagi yang belum tahu, Mall ini terletak di kawasan Jalan Malioboro, tepatnya di Jl. Malioboro 52-58 Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1993 sebagai Mall pertama di Yogyakarta. Kawasan ini sangat ramai karena berada di kawasan Maliboro, Fasilitas didalamnya juga lengkap hampir semua kebutuhan anak kos ada disana.

Galeria Mall


Galeria Mall ini merupakan pusat pembelanjaan yang terbilang sudah lama. Terletak di Jl. Jend Sudirman 99-101 Jogja. Depan Rumah Sakit Bathesda dan 2 Kilo ke barat dari Lippo Plaza. Disini kamu bisa belanja kebutuhan anak kos sehari-hari, tapi belakangan Galeria Mall mulai berbenah lebih modern agar tidak kalah dengan mall-mall yang lebih seger.

Jogja City Mall


Jogja City Mall (Jocy) merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Magelang Km. 6 No.18, Jogja. Jocy cukup ramai dikunjungi anak kos, karena bangunanannya yang keunikan dibandingkan dengan mall yang lain. Mall ini dirancang dengan arsitektur Romawi dengan bangunan fasade dengan pilar-pilar tinggi khas arsitektur Romawi, dengan interior budaya Jawa khas keraton Jogja.

Hartono Mall


Hartono Mall mengklaim sebagai Mall terbesar di Jogja dan Jawa Tengah. Mall ini berada depan Polda Yogyakarta (Ring Road Utara) luasnya bangunan 220.000 meter persegi dan berada di atas lahan 6,2 hektar. Hartono Mall terdiri dari 7 lantai. Dahulu mall ini terlihat sepi akan tetapi dengan perkembangan waktu mall ini cukup ramai.


Malioboro City


Malioboro City, Jogja Town Square (JTOS) sejak 2015 sudah ramai diperbincangkan, tapi sampai sekarang gemuruhnya belum populer. Bersama-sama dengan JTOS, Malioboro City mengusung konsep sepaket dengan apartemen mewah dan hotel berbintang. JTOS akan mengusung konsep entertainment dipadu dengan sajian kuliner 24 jam. Letaknya ada di jalan Jogja-Solo. 


Sahid J-Walk Mall


Sahid J-Walk Mall terletak di Jl. Babarsari Caturtunggal Sleman DIY. Berada dikawasan ‘mixed-use development’ Sahid Yogya Lifestyle City dibangun diatas tanah 2,2 hektare. Sahid J-Walk Mall memiliki luas bangunan sekitar 83 ribu meter. Mal ini dirancang sebagai lifestyle mall untuk kelas menengah atas. Sahid J-Walk Mall merupakan meeting mall. Konsepnya menyasar eksekutif muda, mahasiswa, dan keluarga muda.

Jogjatronik


Jogjatronik sejak dulu adalah pusatnya barang elektronik hingga sekarang. Berada di Jl. Brigjen Katamso No. 75-77 Jogja. Mall ini khusus menyediakan barang-barang elektronik dari beberapa vendor-vendor ternama mulai dari Ponsel, televisi, kamera, mesin cuci, AC, komputer, dll.

Itulah 9 mall Jogja yang mengepung anak kos di Yogyakarka. Bagi kamu, anak kos menengah ke atas mungkin sudah biasa nongkrong disana, tapi bagi kamu anak kos menengah kebawah, cukup nongkrong saja di warkop dengan memesan secangkir kopi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel