Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar

Hallo anak kos semuanya, bagaiman kabarnya? semoga baik baik saja ya. Kali ini saya akan share tips cara mengencerkan lem kayu fox putih. Lem multifungsi ini bisa digunakan diberbagai kerajinan maupun pekerjaan, baik yang sepele sampai yang kontruksi. Berikut adalah beberapa cara mengencerkan lem fox putih yang benar

cara mengencerkan lem fox putih yang benar pakai air

1. Mengencerkan lem fox dengan tiner/alkohol

Cara ini cukup bagus untuk mengencerkan lem fox putih karena kandungan tiner yang bisa melarutkan lem, sehingga kadar air dalam lem tidak bertambah, maka daya rekat lem masih bagus. Cara ini cocok diaplikasikan untuk plamir tembok, triplek kayu  wallpaper dan karpet.

Kamu bisa lihat video : cara mengencerkan lem fox kayu menggunakan tiner yang benar

2. Mengencerkan lem fox dengan air mendidih

Cara ini sangat sering saya gunakan untuk mengelem kertas untuk pembuatan kotak kado atau map ijazah dan penjilidan cover. mengapa harus memakai air panas/mendidih? karena untuk mengencerkan dan menyatukan lem dengan air, sehingga daya rekat lem tetap terjaga. akan tetapi kalau pakai air biasa, daya rekat lem berkurang karena lem dan air kurang bisa menyatu.

kamu bisa lihat video : cara mengencerkan lem fox kayu dengan air yang benar

Lem fox tidak cocok di encerkan dengan spirtus karena lem justru akan menggumpal, oleh karen itu, mengecerkan lem kayu ini sesuai kebutuhan. kalau misalnya dengan air mendidih sudah cukup tak perlu pakai tinner atau alkohol ya. 

Jika lem kayu fox putih tidak diencerkan juga tidak apa-apa, justru daya lekatnya lebih baik karena kandungan airnya sangat sedikit. Kenapa perlu diencerkan? karena biar lebih hemat, benar bukan?

Kegunaan Lem Fox Putih

Lem kayu fox atau lem Fox PVAc merupakn kepanjangan Polyvinyl Acetate. Di masyarakat lebih umum dikenal Lem Fox putih, kegunannya sangat sering dipakai di rumah, sekolah, proyek dan kerajinan.

1. Kegunaan lem fox putih untuk kebutuhan ringan, contohnya digunakan untuk kerajinan yang memakai kertas, kayu ringan, koraltex, hingga texture. 

2. Kegunaan proyek. lem fox putih juga bisa digunakan campuran plamur tembok. 

3. kegunaan lem fox untuk perekat wallpaper dinding.

Demikian adalah cara mengencerkan lem fox putih yang benar yang dapat kamu aplikasikan sesuai jenis kegunaannya.

Posting Komentar untuk "Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar"