Peluang Usaha Daur Ulang Kertas Karton Cokelat

Halo anak kos dimanapun berada, kali ini saya akan menshare peluang usaha daur ulang kertas untuk dijadikan kertas karton cokelat. Kebutuhan karton semakin hari semakin tinggi, pasalnya banyaknya kerajinan dan industri rumahan kini membutuhkan kertas karton atau duplex sebagai bahan bakunya. Contonya adalah kerajinan kotak kado dan map ijazah.

Peluang Usaha Daur Ulang Kertas Karton Cokelat

Sementara harga kertas karton terutama yellow atau kuning kini harganya semakin "menggila" satu pack bisa nyampai 170an ribu. oleh karena itu daur ulang kertas untuk dijadikan bahan karton sangat menggiurkan karena potensi pasar yang cukup tinggi sementara produsennya masih terbatas.

Cara Daur Ulang Kertas Karton Cokelat

Pertama, kita perlu mencari atau membeli bahan baku yaitu kertas rosok, artinya kertas sisa pemotongan, limbah pabrik, limbah koran, limbah kardus dan lain sebagainya.

Kedua, Lebur bahan baku tersebut menjadi bubur kedalam sebuah penampungan dan penggilingan. Setelah dirasa siap, bahan baku tersebut kemudian dimasukkan ke mesin pengepresan.

Ketiga, hasil dari mesin pengepresan tersebut lalu calon karton kita tiriskan atau kita jemur kelapangan, Oh ya mesin pengepresan ini di setting sesuai ketebalan yang dibutuhkan, ya.

Keempat, setelah calon karton ini kering, biasanya disebut karton gembos atau abu-abu. Sudah bisa dipasarkan, karena beberapa industri rumahan membutuhkannya untuk bahan baku, sampai disini harganya juga masih murah.

Contoh Kertas Gembos Abu yang Siap di Jual

Kelima, tahap laminasi atau pelapisan, yaitu kertas gembos abu tadi kemudian kita masukkan ke dalam mesin pengepresan dan dilapisi dengan kertas coklat/laminasi dan proses pengeleman disini.  Sehingga hasil dari karton cokelat bisa halus dan rapi. biasanya produk ini disukai oleh pengrajin box kado dan packaging.

Setalah melewati kelima proses tersebut, barulah karton daur ulang laminasi coklat tersebut bisa dipasarkan dengar harga yang lebih mahal, tapi lebih murah dari pada kertas kuning pabrikan besar.

Contoh Kertas Karton Laminasi Yang Siap di Pasarkan

Apabila anda membutuhkan kertas karton coklat / cokelat untuk dijual lagi, anda bisa menghubungi produsen karton sebagaimana yang dimaksud diartikel ini dengan harga yang lebih murah dari pada harga dipasaran. Silahkan kunjungi kertas karton di nomor wa 089673-900908 . 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar

Pengalaman Nginep di Apartement Horor Jogja

Ciri Khas Logat atau Dialeg Orang Nganjuk