Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa Baru UGM Meninggal Usai Lompat dari Hotel Lantai 11 di Yogyakarta, Polisi Temukan Surat Ini

Anakkos.com - Kabar tak sedap datang dari seorang mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM), Ia tewas setelah melompat dari lantai 11 di sebuah hotel daerah Yogyakarta.

Peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (8 Agustus 2022) sekitar pukul 15.00 WIB di sebuah hotel Jalan Colombo Yogyakarta, Depok, Sleman.

Polisi mengungkapkan bahwa korban (Mahasiswa UGM) memiliki tanda pengenal TSR (inisial), dimana korban yang berjenis kelamin laiki-laki tersebut dipastikan bukan warga Jogja, melainkan warga luar DIY.

Ilustrasi Mahasiswa UGM Meninggal karena loncat dari gedung lantai 11 di Hotel Yogyakarta
Foto Ilustrasi dari Tempo co

"Inisialnya TSR, bukan warga DIY," kata Kapolsek Bulaksumur Kompol Sumanto kepada wartawan, Sabtu tadi sebagaimana dikutip dari kompas.com.

Selain diketahui bukan warga Jogja, pemeriksaan latar belakang korban yang dilakukan oleh polisi menunjukkan bahwa TSR adalah mahasiswa baru di UGM.

“Identifikasi awal tas korban menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah mahasiswa UGM dan mahasiswa baru atau mahasiswa yang belum lama di DIY,” lanjut Kapolres.

Polisi belum menerima informasi tentang latar belakang atau motif di balik aksi TSR melompat dari lantai 11 tersebut.

Dari Lokasi Meninggalnya Mahasiswa UGM, Polisi Mendapatkan Surat Keterangan Dari Psikolog 

Namun, polisi menemukan surat keterangan dari psikolog di dalam tas yang dibawa TSR.

Jadi didalam tas tersebut polisi menemukan surat keterangan psikologi, tetapi kami masih menyelidiki apa yang menyebabkan TRS bisa loncat tersebut kepada rumah sakit yang mengirim surat tentang surat psikologi TRS," kata Kapolres. J

enazah TSR kini telah dibawa ke Rumah Sakit Bayankala di Yogyakarta untuk diautopsi dan pemeriksaan.

Dari peristiwa tersebut, diharapkan bagi siapapun yang membaca tulisan ini apabila memiliki masalah, jangan sukan untuk bercerita kepada psikolog atau pendampingan agar tidak terjadi peristiwa yang tak di inginkan.

Banyak sekali layanan konseling yang bisa anda mintai bantuan terkait masalah yang anda hadapi, karena lewat konseling inilah persoalan atau keruwetan hidup anda sedikit bisa terasa ringan.

jika Anda mempunyai keluarga atau kenalan atau pacar sekalipun yang mengalami kesulitan tersebut, maka rekomendasikan atau berinisiatiflah untuk segera hubungi hotline Kesehatan Jiwa Kemenkes (021-500-454) atau LSM Jangan Bunuh Diri (021 9696 9293).

sumber: kompas.com

Posting Komentar untuk "Mahasiswa Baru UGM Meninggal Usai Lompat dari Hotel Lantai 11 di Yogyakarta, Polisi Temukan Surat Ini"