Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stop Share video Youtube ke Facebook Karena Dapat Hancur Viewnya

Anakkos.com - Sering kali kita berpikir untuk mengshare video youtube kita ke sosial media terutama facebook dengan harapan agar view meledak, namun ternyata cara ini tidak direkomendasikan. Mengapa? Berikut adalah penjabarannya.

Jangan share video youtube anda ke facebook


Stop share video youtube ke facebook ini adalah berdasarkan pengalaman dari seorang youtuber sekaligus blogger Timon Adiyoso.

Dalam videonya tersebut, Timon Adiyoso tidak merekomendasikan video youtube kita dishare ke sosial media terutama facebook. Tentunya bagi sebagikan orang, la kenapa?

Menurutnya, share link video youtube ke youtube dapat merusak view bahkan bisa hancur. Hal ini berdasarkan.

1. Sistem Rekomendasi YouTube

Sintem rekomendasi ini berdasarkan durasi tonton video kita, semakin lama orang menonton video kita, maka youtube menilai, video bikinan kita ini menarik dan layak untuk direkomendasikan ke penonton lainnya.

Intinya semakin orang betah menonton video kita maka sistem rekomendasi akan lebih banyak.

Persoalannya bagi youtuber pemula adalah, ketika video nya di share ke facebook, viewnya kok banyak, tapi ketika tidak dishare ga ada yang nonton. Maka youtuber pemula akan kecanduan untuk share ke sosial media.

Tapi justru ini persoalannya, karakter pengguna sosial media itu hanya penasaran dengan judul dan gambar tubmnailnya.

Lantas jika orang sudah klik tapi ternyata baru beberapa detik dia sudah tidak suka dan menutup video kita maka itu yang akan merusak sistem rekomendasi channel anda.

Karena kembali lagi ke sistem pertama tadi, rekomendasi youtube adalah penonton betah di video kita, jika hanya sebentar nonton maka sistem rekomendasi akan di turunkan karena dinilai video kita jelek.

2. Judul Video Kita Tertarjet atau tidak

Hal ini penting untuk menyoal rekomendasi dan view yang akan didapatkan. Mengapa? karena kalau judul kita klik bait atau membuat penasaran tapi video kita ternyata membisankan maka tapi view akan menurun.

Maka perlu adanya judul video youtube kita tertarjet agar orang yang menonton adalah memang ia ingin mengerti dengan isi video anda.

3. Bikin thumbnail yang bisa bersaing

Hal ini sangat penting agar ketika video anda di rekomendasikan kepada penonton maka video anda yang akan di pilih karena memang gambarnya menggugah selera.

Maka saran saya adalah untuk mengamati video orang lain yang menurut anda sendiri menarik untuk di tonton.

Misalnya ketika anda mencari cara menanam pohon mangga. maka akan ada banyak video dengan tema yang sama. lantas mengapa anda memilih video dari salah satu yang disajikan?

Maka tirulah channel tersebut membuat thumbnail ya.

Terimakasih sudah membaca tulisan Stop Share video Youtube ke Facebook Karena Dapat Hancur Viewnya semoga informasi ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Stop Share video Youtube ke Facebook Karena Dapat Hancur Viewnya"