Anak Kos! Jangan Makan Mie Terus Lah, Coba Bikin 13 Masakan Sederhana Ini

Masakan Anak kos - tanpa pernah memasak belum bisa dikatakan anak kost sejati. Begitulah kiranya menggambarkan betapa mandirinya anak kos dibelantara dunia ini. Memasak merupakan pilihan terbaik untuk berhemat dibanding beli makan di angkringan apalagi warung padang. Meski gitu, memasak sendiri tak melulu bikin selera makanmu menurun kok, asal kamu ngerti resep makanan berikut ini. Apa saja? yuk sini merapat.

Omelet ala anak kos

Anak kost harus kreatif dalam memasak mie rebus, kamu bisa jadikan mie sebagai omlet. Cukup campurkan mie instan yang sudah direbus dengan telur kemudian tambahkan Lombok, bawang merah, bawang putih dan garam. Kalau dak ada cukup garam sebenarnya sudah oke kok. Lantas goreng, bolak-balik hingga matang sempurna. mudah kan vroh?

omelet anak kost

Bikin nasi goreng dengan tampilan unik


Kalau dikosan ada sisa nasi dan bumbu jangan bingung, bikin nasi goreng. Gak bisa bikin nasi goreng, kebangeten. caranya bikin bumbu bawang bawang cabe atau pakai bumbu instan seadanya, Tumiskan lalu tuangkan nasi aduk sampai rata sampai nasi putih menjadi kekuning-kunginan. Udah gitu aja ga repot kan.

Steak tempe ala ala anak kos

Jangan salah tempe diluar ngeri harganya jauh lebih mahal dari pada telur. Meski di Indonesia tempe harganya memang murah, tapi tidak akan pernah jadi murahan kalau kamu bisa berkreasi saat memasaknya. Sekali-kali bikin steak tempe. Caranya tempe dikukus lalu ditumbuk sampe lembut baru kemudia diuleni dengan bumbu racik. Bikin kotak-kotak atau sesuai dengan selera, baru di goreng. Jadilah steak tempe, murah tapi elegan.


Pepes tahu, sekali-kali makan yang ga digoreng-goreng


Mencari tahu sama mudahnya mencari tempe, ya jenis makanan satu ini mudah kamu temukan dimanapun, apalagi dipasar. Pasti banyak. Jangan anggap tahu sebagai makanan murahan, karena di dalam tahu banyak sekali gizinya dan punya rasa yang makyus jika kita bisa memasaknya. seperti dijadikan pepes tahu. caranya cukup kukus tahu kedalam ricecooker kamu. tunggu beberapa menit jadilah pepesan tahu. [Baca: Fungsi lain rice cooker]

Sup sayuran, bikin tubuhmu semakin sehat dan fresh

Sup sayur anak kost



Jangan sepelekan, makan sayuran ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kebugaran tubuh. Dalam sayuran tersimpan vitamin yang bisa mencukupi kebutuhan tubuhmu. pertama kamu harus beli bahan sop, biasanya sudah ada tuh sepaket di toko sayuran. Cara masaknya pun sangat mudah, cukup rebus sayuran kemudian tuangkan bumbuh, dah gitu ajah.

Tumis kangkung, enak sedap dan gampang bikinnya

Pernah makan di rumah makan? salah satu menu yang biasa tertera adalah tumis kangkung. ya, tumis kangkung selain bumbunya sederhana cara masaknya pun tak rumit. Mengapa kamu dak kepikiran tuk bikin tumis kangkung sendiri? abis baca artikel ini bikin ya.

Masakan anak kos yang patut kamu coba selanjutnya adalah :


Telur rebus, bikinnya mudah bergizi pula

Selain rebus air, rebus telur adalah cara masak yang paling sederhana dan mudah. Siapapun pasti bisa melakukannya. Bikin telur rebus bisa menjadi solusi menghemat di tanggal tua. memasak telor rebus sangat mudah tapi memiliki protein dan gizi yang banyak, selain itu telur rebus tak perlu bumbupun sudah enak di makan.

Puding ala ala anak kos

Jajan, kamu butuh jajan, bahkan kamu justru menghabiskan banyak uang untuk jajan bukan makan, ada cokelat, ada es cincau atau cemilan lainnya. Jadi kebutuhan makan ternyata bukan Cuma nasi, lauk dan sayur, ada jajan juga. Dari pada uangmu habis dijajan, kamu bisa coba bikin puding sebagai ganti jajanmu. Cara bikinnya mudah, gunakan ricecookermu. Jadilah puding wenak.

Sosis gulung mie, gurih dan renyah

Kegunaan mie instan bukan cuma direbus, ternyata selain diguanakan bahan bikin omelet, mie instan juga bisa digunakan untuk resep gulung. Cara masaknya pertama celupkan sosis ke dalam adonan telur lalu gulungkan mie rebus dibagian luar sosisnya. Lalu goreng, jadilah sosis gulung mie yang gurih dan renyah. 

Donat ala anak kos, manis dan gurih

Bikin cemilan donat di kosan sangat mudah kok tapi sekilas terlihat lumayan ribet, kamu perlu mencampur bahan olahan, baru menggorengnya. akan tetapi jika kamu membuat donat ini pada waktu luang seperti hari libur, bikin donat bisa menjadi solusi atas kegabutanmu di kos.  

Kentang goreng, buatan sendiri lebih mantap

Cara memasak makanan ini paling sederhana, cukup kentang iris sesuai keinginan, biasanya diiris seperti batang korek api, kemudian ditaburi tepung yang sudah dicampur dengan bumbu atau garam. Setelah itu goreng, tunggu sampai benar-benar matang. Jadilah kentang goreng  yang lebih mantap dari pada beli di restoran fast food. 

Bacar juga :  Cara Masak Sayur Asem di Rice Cooker Ala Anak Kos

Roti bakar ala ala anak kos

cara membuat roti bakar jangan mie


Hujan-hujan gini tiba-tiba pengen roti bakar, tapi uang di kantong tak mencukupi, jangan bingung, kamu tak harus terus-terusan beli, cobalah roti tawar kamu itu dibikin roti bakar. Caranya? ambil strika lantas tutup roti bakarmu dengan kretas lalu gosokkan strika panas diatasnya, jadi deh, roti bakar made in strika ala anak kos yang tak kalah lezat ama roti bakar bandung yang di jual dipinggir jalan sana.

Singkong rebus anget anget enak

Singkong ya bukan anak singkong apalagi kingkong. Makanan desa yang sekarang sudah menasional sebab adanya tela-tela, bahkan singkong sudah menjadi makanan menengah keatas. Istilahnya naik kelas gitu. Selain digoreng, singkong juga nikmat, jika direbus dan dimakan saat masih hangat. Singkong selain sebagai pengganti nasi (kamu ikut program diversifikasi pangan) juga bisa sebagai cemilan yang cukup menyimpan kandungan karbohidra,

Demikian adalah masakan anak kos yang bisa di coba sendiri. jadi ingat judul Anak Kos! Jangan Makan Mie Terus Lah, Coba Bikin 13 Masakan Sederhana Ini. Oke?

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengencerkan Lem Kayu Fox Putih yang Benar

Pengalaman Nginep di Apartement Horor Jogja

Ciri Khas Logat atau Dialeg Orang Nganjuk