Kehidupan Jorok Ala Anak Kos yang Wajib Kamu Ketahui

Anak kos identik dengan kehidupan yang serba instan pun pas-pasan. Mereka biasanya tidak ingin ribet apalagi menyusahkan diri untuk sekedar membuat makanan. Kebiasaan seperti ini sering terjadi dikehidupan anak kos. Mulai dari yang ngekos (individulis) sampai yang ngekos (sosialis). Anak kos individualis tandanya kalau ada temannya main ke kos nya dianggurin, padahal ia punya banyak jajan dan makanan. Sedangkan yang sosialis, tandanya mereka yang kalau makan bareng pake tapsi atau nampan dan makan bareng-bareng, kalau ada temannya datang pasti ditawarin, entah itu beneran atau sekedar basa-basi.

kehidupan jorok anak kost


Anak kos sosialis biasanya sering ngerjain teman sekosan secara membabi buta bahkan hingga sebel dan marah. Namun anehnya apa yang mereka lakukan sering bikin kita tertawa sendiri. Nah berikut adalah kejadian yang pernah penulis lihat maupun alami saat masih ngekos di baratya toko buku Sosial Agency jalan jogja-solo.

Memasak telur yang sudah jadi bakal anak ayam

Pernah teman saya pulang dari kerja dalam keadaan lapar akut, sesampai dikosan ia ditawarin makan oleh teman-teman yang kebetulan saat itu sudah selesai makan. Sontak saja, tanpa pikir panjang dia langung mengiyakan. Di dapur saat itu sudah tersedia nasi dan telur goreng yang dari tampilannya terasa nikmat di mulut. Sebenarnya dia curiga “tumben lauknya masih” tapi akibat perut kosong membuat hilang rasa curiga tersebut.

Tak banyak pikir ia langsung lahap nasi telur tersebut tanpa ampun, baru setelah sekitar tiga sendok, temannya baru bicara, “tau gak telor yang barusan kamu makan itu sudah ada orok ayam-nya.” Sontak dia kaget, pengen muntah dan pengen marah, tapi apalah daya justru tertawalah teman teman lainnya, ada teman sengsara malah seneng. itulah kisah korban kejahilan teman kos.

Masak sayur memakai air sumur yang terkontaminasi bangkai tikus

Kamu pernah makan sayur air masaknya masih bau rasa bangkai tikus? Nah teman saya yang satu ini dikerjain teman sekosannya dengan makan nasi yang sayurnya terasa asem, aneh gitu. Setelah makan dengan lahapnya, barulah temannya itu memberi tahu kalau makanantadi sayurnya dari air sumur yang terkontaminasi bangkai Tikus. Akhirnya teman saya tersebut mual, muntah, misuh Picek. Nah lho enak kan rasanya hahaha. Aneh-aneh sekali memang, tapi cerita ini nyata dan sumbernya bisa diverifikasi.

Makan nasi satu rice cooker dengan lauk tak manusiawi

kisah ini saat teman saya makan nasi satu Rice Cooker bertiga dengan telor dadar yang dicampur 5 cendok garam. Akhirnya nasi telur itu dapat menjadi stimulus menghabiskan nasi se-ricecooker. Tapi bagaimana rasanya? Pasti asin banget. Cara makannya pun di cuilin sedikit-demi sedikit. Istilahnya seujung kuku telor buat satu pulukan nasi.

Makan nasi rame rame pake tangan, padahal abis nguras sepiteng


Nah teman saya yang satu ini, mungkin membuat kalian terheran-heran. ternyata ada anak kos yang tanpa rasa jijik, geli ataupun jorok. Ketika saya main ke kos-kosannya, dia bercerita pernah diajak menguras Sepiteng oleh anak kos lainnya, karena toilet kos nya penuh dan kotorannya keluar muntah dari lubang Toilet. Saat itu ada kesepakatan tidak tertulis jika yang masih merasa jijik disuruh mundur.

Bahkan gayung yang dibuat mandi, dibuat jadi alat untuk membuangi kotor-kotoran ‘eek’ anak kos itu. Hihihi pasti kalian jijik kan mendengarnya, apalagi saya.
 Acara pembersihan sepiteng telah selesai. Sementara teman kos lainnya bertugas memasak makanan. Nah pada waktu siap-siap makan, teman kos yang menguras sepiteng tadi langsung cuci tangan, ikut maka nasi bareng dengan lahapnya. Kebanyang gak sih kalau itu jadi tetangga kos kalian, atau teman kalian. Masih maukah dekat-dekat dengan dia. Pasti kalian tidak dapat makan tiga hari tiga malam hehehe.

Nah begitulah sejumput lika liku kehidupan para anak kos jorok, suka jahil menjahili teman kos lainnya, masak makanan yang jorok dan makan setelah dari ditempat jorok. Kebanyakan gak sih, kejadian seperti ini dialami oleh kamu, para anak kos yang kos-kosannya berlatar belakang sosialis sebagaimana dikatakan diawal tadi? yaitu makan bareng, minum bareng, tidur bareng tapi bukan berarti pacar barengan ya.

Silahkan diamati dan dicermati. Semoga menjadi bahan bacaan dan renungan agar tidak terkena jerat kejahilan teman-teman kos yang jahil pada kita. Ingat sesama anak kos dilarang jahil menjahili yang sampai melebihi muatan. Truk aja loh jika kelebihan muatan kena tilang, pun dengan kejahilan yang berlebihan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel