Membaca Karakter Anak Kos dari 7 Kebiasan Ini

Kebiasaan anak kos - Untuk menilai karakter anak kost bisa lewat pola hidup keseharian yang mereka lakukan. Mautau apa saja kebiasanan anak kost yang redaksi amati, rangkum dan sajikan kepada pembaca yang budiman.

kebiasan anak kost

Tidur Pagi, Bangun Kesiangan

Adakah disini yang suka tidur molor sampai sampai bagungnnya kesiangan? apalagi jika hari minggu datang pasti bangunnya semaunya. wong hari biasa saja bangunnya 15 menit sebelum berangkat kuliah/ngantor apalagi hari libur. tau sendirikan!. Seperti itulah gambaran kelakuan anak kost hari ini. Kebanyakan mereka meski punya jam malam entah itu hangout, ngopi, main game maupun begadang sampai dini hari.

Berbeda sekali dengan kehidupan anak rumahan. Ketika jam 6 pagi semua anggota keluarga harus bangun dan melakukan aktivitas. Apalagi anak perempuan. Menurut orang Jawa, pamali jika mereka bangun setelah matahari terbit.

Pulang Larut Malam

Kebiasanan Anak kos biasanya punya banyak agenda mulai dari jalan jalan sampai nongkrong di cafe cage yang menggoda untuk dikunjungi meski dengan kocek ala mahasiswa. Apalagi kalau ikut komunitas sepeda atau sejenisnya yang sering keluar malam hari. Wah, bisa lupa pulang ke kos-an tuh.

Memang ketika jadi anak kosan, semuanya bisa berubah. Berangkat dan pulang kapanpun TERSERAH, apalagi jam malam yang tidak ada batasan (buat mereka yang memang cari kost tanpa jam malam). Tapi jangan salah sangka, beberapa rumah kosan sekarang memberlakukan jam malam loh.

Malas Mandi

Bukan hanya ketika liburan. Untuk kerja atau kuliah biasanya mereka jarang mandi di pagi hari, dengan alasan dingin terkena air atau takut telat. Bahkan ada juga yang pakai alasan ‘global warming’ sehingga kita perlu hemat air. Memang malas tidak akan hilang dari ucapan mereka.

Tak jarang dari mereka mandi hanya satu kali dalam sehari dan tidak mandi ketika hari libur. Kebiasaan ini cukup menular, bahkan bisa terbawa sampai ke rumah juga.

Cucian Menggunung

Sudah menjadi rahasia umum bila kebanyakan anak kos malas untuk mencuci pakaiannya.  pakaian menumpuk berminggu-minggu kadang dibiarkan cuek aja gitu. Kebanuakan hal ini berlaku bagi para lelaki, karena kalau cewek kan baju itu patut dirawat seperti merawat diri, jadi kebersihan baju menjadi prioritas utamanya.

Kebanyakan dari mereka malas mencuci dan membiarkan baju mereka seperti gunungan dibalik pintu kamar. Baju mereka bagu bersih ketika mereka menggunakan jasa laundry atau meminta pacarnya yang mencucikan bajunya.

Nyampah

Bukan hanya doyan makan saja. anak kost kadang membuang sampah sembarangan. Jika di rumah ada orang tua yang mengomel untuk membereskan kamar dan mengganti sprei berbeda dengan kamar kos. Seperti pemandangan di bawah ini, yang hanya akan berubah mungkin di saat orang tua datang menjenguk.

Kamar kos seperti ini sering disebut dengan ‘kapal pecah’. Bukan hanya sisa makanan kemarin yang masih numpuk di pojok kamar, tapi ada pula baju kotor yang ditumpuk dengan baju bersih. Ada juga yang merokok dalam kamar sehingga putung rokok berserakan di lantai kamar. Kalau kita mau teliti, kadang ada juga uang recehnya kececeran di kamar. Ternyata ketika dikumpulin, jumlahnya sudah bisa buat bayar kost-an lagi bulan depan.

Suka Ngutang

Barang baru dan beken terus tumbuh tiap saat, hal ini berdampak pada gaya hidup anak kos yang keranjingan beli barang baru. Kiriman awal bulan bakal ludes terbawa belanja di mall atau belanja online. Apalagi para perempuan.

Alhasil, pertengahan bulan mereka sudah kekurangan uang. Dan inilah saatnya memanfaatkan teman teman untuk meminjam uang atau sekedar minta traktir.namun perlu di catat ya, banyak kasus utang piutang teman jadi lawan.

Makan Porsi Kuli

Karena jatah uang bulanan yang minim mereka harus pintar mengatur keuangan, salah satunya pilih tempat makan yang murah tapi dapat posti banyak, agar pengeluaran keuangan dalam hal permakanan jadi lebih ngirit. konsep seperti ini ternyata bukan hanya dilakukan oleh laki-laki ternyata perempuanpun juga ada yang suka makan porsi kuli, mungkin makannya sehari sekali ya.

Selain cari makan porsi kuli, demi menghemat pengeluaran mereka juga makan mie instan. Mie instan dimakan dengan nasi. Ya lauknya ada mie instan tersebut. ada juga yang makan sepiring berdua, bukan untuk terlihat romantis tapi karena dompet yang semakin tipis.

Demikian kebiasaan anak kos yang mencermintakan kepribadiannya. semoga informasi ini bisa memberikan gambaran kepada kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel