Skip to main content

Mertua Nyindir Nyindir Nyuruh Kerja

Hai anak kos yang sudah menikah, kali ini ada sebuah kisah dari seseorang yang tak mau disebutkan namanya. dia curhat tentang Mertua Nyuruh Kerja. silahkan diambil hikmahnya ya.

Mertua Nyindir Nyindir Nyuruh Kerja

Kenalin aku wanita 25 tahun. Dan usia suamiku 27 tahun. Aku sudah dikaruniai 1 orang anak yang sekarang berumur 1 tahun. Posisinya sekarang saya masih tinggal mertua. Setiap kali mau pindah mertua ga mau ngijinin. Dengan alasan ga ada laki laki di rumah selain suami. Jadi takut kalau perempuan semua yang dirumah. Kebetulan suami aku anak pertama adiknya cewek, dua duanya sudah dewasa.

Bapak mertua kebetulan sudah meninggal, tinggal ibu mertua saja tinggal dirumah. Jadi kalau kita pengen pindah selalu ga dikasih ijin. 

Yang bikin aku sedih mertuaku sering banget nyuruh aku kerja, selalu menyindirlah kalau aku belum kerja, kebetulan sekarang aku nganggur dan jadi ibu rumah tangga. Setelah melahirkan anak aku risign dari kerjaan dulu. Suami setuju kalau aku risign tapi mertua yang tetep ingin aku bekerja.

Setiap kali kita ngobrol mertua bilang, kasihan suami aku kerja cari uang sendirian. Maksutnya nyindir aku. Terus dia selalu bilang ijazah ga di gunain buat apa di taruh aja, lebih baik kan kerja!
Akhirnya suami nyuruh aku kerja, mungkin karena pengaruh mertua, okelah aku turutin dan bebera bulan aku sudah melamar kesana kesini, tapi belum keterima, mungkin belum rizkinya. Baru sampai panggilan intervie kebanyak perusahaan butuh yang sigle. Mungkin karena aku dah menikah, aku tidak di terima. 

Aku harus bagaimana, aku udah berusaha mencari kerja kesana kemari, tapi kalau belum rizki mau gimana lagi.

Sedangkan ibu mertua selalu nyindirin aku terus, kadang suka ngomongin aku bisik bisik sama adik ipar, kan sedih banget. Mau curhat bingung ke siapa, kalau ngadu ke suami selalu bela ibunya, kalau mau cerita ke ibu aku, sudah meninggal.

Maka disini aku rasa tempat yang pas untuk curhat, maka aku minta solusinya banget ya,
Terimakaisih sudah mengdengarkan curhatan aku,
Bay...
_____
itulah curhatan tentang pengantin baru dimana dia di sindir oleh mertua untuk bekerja. mungkin banyak dari kamu yang barusan menikah, kemudian mengalami hal yang sama dengan kisah ini? sebenarnya apa yang diharapkan mertua adalah baik, bahwa ia tidak ingin melihat anaknya sengsara atau jatuh miskin. makanya para orang tua mengupayakan supaya anak anak mereka bisa bekerja dan terbebas dari masalah ekonomi.

akan tetapi kadang ada mertua yang kurang tepat dengan cara menyampaikan, sehingga kadang menyinggung perasan mantu, oleh karena itu masukan untuk para mertua adalah sampaikan kebaikan dengan cara yang baik, karena kebaikan jika disampaikan dengan cara yang salah hasilnya adalah keburukan. terima kasih. semoga informasi ini bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar