Mantan Anak Kos Jualan Bawang Merah

Mantan Anak Kos Jualan Bawang Merah

anakkos
Senin, 09 September 2019

Hallo anak kos semuanya, bagaimana kabarnya semoga baik baik saja ya, kali ini saya akan share tentang pengalaman mantan anak kost yang jualan bawang merah dan bibit bawang merah. sebelumnya apakah temen temen tahu bawang merah? rasa rasanya sudah pasti tahu semuanya ya, akan tetapi bagi yang belum tahu kali ini saya kasih tahu deh.

jual bibit bawang merah


Bawang merah merupakan salah satu elemen penting dalam perbumbu dapuran saat memasak, entah sebagai bumbu atau sebagai rempah agar masakan kita menjadi lebih enak gurih dan mantap. Bawang merah merupakan Tanaman yang bernama latin Allium cepa L. Bawang merah atau brambang ini berasal dari daerah Iran dan Pakistan lalu menyebar ke berbagai penjuru dunia dan sampailah ke indonesia.

Baca Juga : Tips Memilih Bibit Bawang Merah Unggul Yang Benar

untuk mendapatkan bawang merah ini cukup mudah, tinggal kita pergi ke tukang sayur atau pasar maka kita akan bisa mendapatkannya, akan tetapi jika waktu tertentu, bawang merah bisa langka, sehingga harganya relatif mahal. kenapa? karena permintaan yang tinggi tetapi ketersetian barang sedikit.

Peluang inilah yang dibidik salah satu teman saya, dia punya keluarga dari kota Nganjuk Jawa timur, ya Nganjuk adalah salah satu kota penghasil bawang merah dengan kualitas yang bagus, tak ayal jika teman saya ini berjualan brambang nganjuk.

menurut narasumber, kelebihan dari brambang nganjuk atau bawang merah nganjuk adalah lebih tahan lama, baunya lebih harum, kering dan tidak mudah busuk, sehingga bawang merah nganjuk ini sangat di minati oleh masyarakat.

selain itu dia juga suplier bawang merah brebes, brambang brebes jawa tengah juga menjadi salah satu bawang merah terbaik di indonesia, makanya teman saya memilih jualan bawang merah nganjuk dan brebes saja, karena memiliki nilai jual yang tinggi dan peminat yang lebih banyak.

bibit bawang merah nganjuk

Selain jualan bawang merah teman saya ini juga jualan bibit bawang merah, baik itu bibit bawang merah nganjuk maupun bibit bawang merah brebes. kedua bibit ini yang paling banyak di cari oleh para petani brambang, baik itu di jawa maupun luar jawa.

bisnis brambang ini dia tekuni sejak dulu hingga kini, dari hasil jualan bawang merah ini, dia sudah bisa beli kendaraan sendiri dan bisa menabung untuk kehidupan rumah tangganya.

Demikian kisah mantan anak kost yang berusaha mandiri dengan jualan bibit bawang merah. 

NB: Bagi anda yang membutuhkan bibit bawang merah maupun bawang merah dengan harga murah silahkan kontak WA 0896-4879-8635