Skip to main content

6 Rekomendasi Cafe di Jogja 2019, Unik dan Instagramable

6 Rekomendasi Cafe di Jogja 2019, Unik dan Instagramable
 
Ngomongin soal Jogja, yang membekas diingatan pasti selalu tentang pulang dan angkringan. Jogja selalu berhasil menghipnotis siapapun yang menjajakan kakinya disana. Menjadi tempat untuk mencari ketenangan dan menorehkan kenangan. Selalu ada yang istimewa tentang Jogja.

Sekarang ini, yang istimewa tentang jogja bukan hanya tentang pulang dan angkringan. Senja, indie, dan Jogja jadi bagian istimewa yang saling menyatu satu sama lain di Jogja. Coffee Shop jadi tempat pelarian paling tepat dari lelahnya dunia. Bahkan setelah boomingnya film AADC 2, yang mengambil setting coffee shop di Jogja, cafe jadi suatu keharusan untuk tempat nongkrong. Dari pecinta kopi, penikmat suasana sunyi, sampai millenial yang ngaku jadi anak indie berbondong – bondong mencari cafe untuk nongkrong.

Ada begitu banyak jenis cafe di Jogja. Berasal dari berbagai sumber di Google, berikut anakkos.com merekomendasikan cafe di Jogja yang unik dan instagramable tahun 2019. Buat kamu yang ngaku pecinta kopi atau sekedar pencari ketenangan, 6 tempat ngopi asik ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu:

1. Cats and Coffee


Buat kamu pecinta kucing tapi hobi ngopi, Cats and Coffee bisa jadi piihan tepat buat nongkrong. Terletak di daerah Pandega, cafe ini banyak dikunjungi mahasiswa seperti UGM dan UNY, menyuguhkan suasana ngopi ditemani kucing – kucing lucu. Ada berbagai macam menu yang bisa kamu nikmati mulai dari berbagai varian kopi, sampai juice dan smoothies buat yang gak suka kopi. Cafe ini juga menyedikan camilan mulai dari camilan kekinian, sampai jajanan lokal seperti cireng. Ruangan cafe didesain punya banyak tempat main untuk kucing, juga ada alat alat seperti tali yang bisa dipakai untuk bermain bareng kucing. Buat kamu yang ngaku pecinta kucing, wajib banget kunjungi cafe ini.
Instagram: @catsncoffee_id
Jam buka: 16:00 – 23:00 WIB

Lokasi: Jalan Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

2. COFFEE by Mountain Merch


Terletak di daerah Palagan, cafe ini menjadi referensi tempat ngopi terbaik untuk menikmati senja. Coffee by Mountain Merch menghadirkan konsep ngopi sore seperti di desa. Lokasinya berada tepat di samping sawah yang luas, bangunannya sendiri terbuat dari kayu dengan berbagai macam dekorasi vintage. Semua tempat duduk yang disediakan terletak diluar atau outdoor. Menu yang disediakan juga banyak, terutama kopi, dan disajikan secara manual. Kamu bisa merasakan seduhan kopi berkualitas oleh barista yang ramah. Cafe ini buka mulai pukul 4 sore sampai 11 malam. Waktu terbaik untuk menikmati sensasi konsep dari cafe ini adalah pada waktu sore hari menjelang malam. Kamu bisa menikmati secangkir kopi ditemani dengan pemadangan matahari terbenam.
Instagram: @c.x.m.m
Jam buka:  16:00 – 23:00 WIB

Lokasi: Jalan Umbul Permai, Wonorejo, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, DIY


3. Maison Daruma



Ada banyak jenis cafe di Jogja yang mengusung konsep budaya. Ada yang mengusung tema bergaya daerah, Eropa, juga Asia. Konsep ini bisa dilihat dari gaya arsitektur, properti yang dipakai, sampai menu yang disuguhkan. Maison Daruma jadi salah satu cafe yang mengusung konsep budaya. Cafe yang terletak di daerah Timoho ini mengusung konsep bergaya Jepang. Maison sendiri memiliki arti rumah, dan Daruma adalah boneka Jepang yang bisa berdiri lagi ketika dijatuhkan. Saat datang kesini, kamu akan merasakan nuansa pastel dengan banyak hiasan ala Jepang. Menu yang ditawarkan juga banyak mulai dari kopi, sampai pasta. Kamu bisa duduk santai didalam, atau diluar dengan beans bag. Kamu juga bisa melihat bagaimana proses pemanggangan kopi di bagian belakang.
Instagram: @maisondaruma
Jam buka:  10:00 – 00:00 WIB

Lokasi: Jalan Ipda Tut Harsono No. 48, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Kopi DST


Bosan sama suasana kota yang bikin penat? Ingin mencari susasana baru, ketenangan, dan jauh dari hiruk pikuk kota? Kopi DST bisa jadi pilihan tepat. Mengusung tema nature, kamu akan dibawa menikmati sejuknya alam sambil ngopi santai. Lokasi cafe ini cukup jauh dari pusat kota, tepatnya terletak di pedesaan di daerah Bantul. Arsitektur cafe ini mengadopsi gaya industrial. Terdapat banyak coretan mural yang menambah unik konsep cafe ini. Mengusug tema “Ruang Riang & Collaboration Space”, kamu juga bisa mengadakan event di sini. Disediakan bangku – bangku outdoor yang ditata di bawah pohon. Kamu bisa berdiskusi santai ditemani sepoi sepoi angin dan rindangnya pepohonan.

Instagram: @kopidst
Jam buka: Monday – Saturday, 10:00 – 00:00 WIB

Lokasi: Kasih, Tamatirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta

5. Mezzanine Eatery and Coffee



Mau nikmatin ngopi berasa di kebon? Mezzanine bisa jadi rekomendasi epik buat didatengin. Mengusung tema open-space, cafe ini memiliki bangunan yang didominasi kaca dan hiasan tanaman hijau, menyuguhkan pemandangan sejuk yang memanjakan mata. Disetiap ruang ada berbagai tanaman hias, dengan nuansa seperti berada di greenhouse. Fasilitasnya cukup lengkap, dari outdoor indoor room, wifi, juga ada musik performance. Merogoh kocek mulai 50rb untuk satu set menu, kamu udah bisa cicipin minuman dan makanan enak dengan suasana cafe yang nyaman. Tempatnya juga instagramable banget buat kamu yang hobi foto  - foto.

Instagram: @mezzanine.jogja
Jam buka:
Sunday – Thursday, 09:00 – 23:00 WIB
Friday – Saturday, 09:00 – 00:00 WIB

Lokasi: Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No 30, Jogja


6. TUJUTIGAKOPI


Kalau ngopi biasanya di cafe, TUJUTIGAKOPI memberikan sensasi ngopi berbeda. Membawa tema “Ngopling Sembari Ngopi”, Mas Dimas pemilik TUJUTIGAKOPI menyeduh kopi lewat vespa kesayangannya. Dia mendesain vespanya menjadi meja yang bisa dipakai untuk membuat kopi, dan berkeliling kota Jogja menjajakan kopi buatannya. Tuju Tiga Kopi sendiri diambil dari tahun keluaran vespa miliknya yaitu, sprint tahun 1973. Varian kopi yang dijual juga beragam yang tentu saja seduhan manual. Mulai dari espresso, single origin, signature, sampai menu non kopi juga tersedia. Soal harga tentu bersahabat dengan kantong anak kos.

Instagram: @tujutigakopi
Jam buka: 22:00  - 03:00 WIB

Lokasi: Cek di Bio Instagram


Penulis: Arum
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar