Skip to main content

Tips Simple Mix and Match OOTD Kampus Yang Nyaman

sumber:IDNTime
Tips Simple Mix and Match OOTD Kampus - Hal yang kadang bikin pusing mahasiswa kalau kuliah adalah memilih baju yang nyaman dan simple karena kegiatan kuliah mereka yang sangat padat. Bukan karena tidak suka dengan yang berbeda, hanya saja kenyamanan dan anti ribet itulah yang menjadi point pertama kamu. Bagi kamu cukup menggunakan pakaian yang pantas dan nyaman dipakai saja sudah cukup untuk mengawali harimu di kampus. Meskipun kamu termasuk orang yang anti ribet, penampilan tetap harus diperhatikan. Dalam memilih pakaian yang simple kamu harus tetap telihat stylish, kali ini anak kos akan memberikan beberapa tips simple mix and match kampus yang nyaman untuk kamu.

1. Pakai rok untuk kesan yang lebih feminim dan rapi dari biasanya.

Tips Simple Mix and Match

Kombinasi antara blouse berwarna cream dengan rok panjang hitam bermotif polkadot kecil yang juga memiliki warna yang sama dengan blouse dan kerudung pashmina terlihat senada dan juga sepatu yang nyaman sehingga memudahkan kamu untuk bergerak dengan leluasa saat kegiatan kampus. Tetapi, kamu bisa mengganti sepatunya dengan flat shoes jika ingin terlihat lebih feminim. Untuk blouse bisa kamu gunakan style ala korea, yaitu memasukkan baju bagian depan ke dalam rok dan menyisakan baju bagian belakang untuk tetap teruntai. Jika kamu tidak memiliki blouse berwarna cream kamu bisa menggantinya dengan kaus hitam polos, sehingga masih senada dengan warna yang ada dan tidak keluar dari tema warnanya. Kerudung pashmina juga bisa diganti dengan kerudung segi empat berwarna senada, dan bisa kamu kreasikan gaya hijabnya sesukamu.

2. Kemeaja kotak-kotak untuk kesan tomboy tapi tetap terlihat stylish

Tips Simple Mix and Match OOTD

Untuk kamu yang berjiwa tomboy, pasti tidak asing dengan kemeja kotak-kotak. Kemeja kotak-kotak dinilai cukup mudah untuk di mix and match karena bisa kamu gunakan sebagai outer dan juga di bagian lengan bisa kamu atur panjang pendeknya sesukamu. Untuk foto referensi diatas, baju kotak-kotak dapat kamu kreasikan dengan memasukkan bajunya kedalam celana jeans berwarna biru muda, dan kamu bisa menambahkan sabuk untuk terlihat lebih vintage. Celana jeans juga bisa kamu lipat di bagian bawahnya, karena sepatu yang digunakan memiliki tipe high. Kerudung rawis segi empat berwarna navy bisa kamu kreasikan style hijabnya sesukamu, warna navy dipilih karena senada dengan warna jeans.

3. Menggunakan baju dan sepatu dengan motif yang sama.

Tips Simple Mix and Match OOTD  Kampus Yang Nyaman

Kombinasi antara celana bewarna putih dengan baju dan sepatu yang bermotif papan catur terlihat senada karena hanya memeliki dua tema warna saja yaitu putih dan hitam, sehingga mudah untuk di mix and match. Celana berwarna putih berfungsi untuk melebihkan warna putihnya dalam outfit, karena warna hitam dinilai sudah dominan dalam outfit dibawah, yang terletak pada warna baju dan kerudung rawis yang digunakan. Untuk jenis baju yang digunakan memiliki style kaos polos hitam panjang dengan dibagian ujung masing-masing lengan terdapat motif papan catur.

Namun, dibagian bawah kaos hitam panjang tersebut terdapat motif papan catur yang menjuntai seperti rok mini, sehingga memiliki kesan yang feminim. Kamu juga bisa menggunakan kerudung segi empat atau pashmina berwarna hitam dan bisa kamu kreasikan style-nya sesukamu.
         
Ketiga outfit diatas merupakan outfit yang dinilai nyaman dan simple karena tidak membutuhkan banyak aksesoris dan tidak perlu menggunakan pakaian yang bertumpuk-tumpuk untuk terlihat stylish. Ketiga referensi outfit tersebut bisa kamu coba sebagai daftar outfit ke kampusmu. Selamat mencoba girls! 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar