--> Skip to main content

Review Buku The Power of Habit; Dahsyatnya Kebiasaan

Review Buku - Hallo anak kos semuanya, bagaimana kabarnya semoga baik baik saja ya, nah kali ini admin akan bagikan tentang resensi atau review buku The Power of Habit, bagi yang sudah membaca mungkin ini bukan lagi hal yang istimewa, tapi bagi yang belum baca, semoga review buku ini bisa menjadi pemantik untuk membeli baru kemudian membaca.

review buku Buku The Power of Habit kebiasaan

Penulis: Charles Duhigg
Penerbit: KPG (Kepustakaan Populer Gramedia)
Tahun terbit: 2013
Pengulas: @hardianlaw

Review Buku The Power of Habit

Taukah kamu mengapa Pepsodent bisa laku hingga sekarang? Atau kamu sudah tahu bahwa salah satu manajer kafe terkenal Starbucks tidak pernah lulus sekolah?

The Power of Habit merupakan salah satu buku tulisan seorang lulusan Harvard Business School dan Yale Collage, Charles Duhigg, yang juga seorang reporter investigasi The New York Times.

Buku ini bercerita bagaimana sebuah kebiasaan dapat memengaruhi keberhasilan seseorang. Lewat pengumpulan berbagai riset terkini dan cerita-cerita menarik, Charles Duhigg membuat suatu karya yang sangat memotivasi ketika dibaca.

Travis Leach merupakan anak dari keluarga pecandu narkoba. Ayah dan ibunya memiliki kegemaran mengonsumsi heroin. Sewaktu Travis berusia enam belas tahun, ia berhenti sekolah. "Aku bosan diikuti dan ditimpuki orang waktu berjalan pulang ke rumah. Lebih gampang berhenti sekolah dan pindah."

Pada usia dua puluh lima tahun, Travis adalah manajer dua cabang Starbucks, tempat ia memimpin empat puluh pegawai dan bertanggung jawab atas pendapatan yang melebihi $2juta/tahun.

Lalu bagaimana dengan kisah sukses Pepsodent? Dan seorang ayah lulusan SMA, tetapi begitu dihormati oleh orang-orang perusahaan anaknya? Kebiasaan seperti apa yang biasa mereka lakukan?

Buku ini sangat cocok dibaca oleh anak-anak muda yang masih memiliki banyak waktu untuk ingin mengubah diri menjadi lebih maju. Lewat cerita-cerita yang disajikan buku ini mampu menginspirasi siapa saja yang membacanya. Buku ini bukan kumpulan cerita motivasi, tetapi ingin menyampaikan apa yang dilakukan oleh orang-orang sehingga membuat mereka berhasil.

"Kalau Anda sudah baca buku ini, Anda tak akan lagi melihat diri Anda, organisasi Anda, atau dunia Anda dengan cara yang sama." (Daniel H. Pink). (sumber IG: pecandubuku)

Demikian review singkat buku The Power of Habit semoga menginspirasi dan memberikan wawasan baru terkait dengan kesuksesan, ingat kesuksesan didepan mata bagi orang orang yang optimis.

NB: Redaksi menerima tulisan baik yang bertema anak kos maupun umum. silahkan kirim ke email : redaksianakkos@gmail.com
Buka Komentar
Tutup Komentar