Skip to main content

Review Buku SILAM Novel Mistis Horor

Anakkos.com - Bagi pecinta novel horor atau mistis buku Silam ini cocok untuk anda karena kisahnya yang tidak membosankan dan penceritaan yang lugas dan mudah.

resensi review buku novel silam mistis


Penulis: Risa Saraswati
Penerbit: rdm publishers
Tahun terbit: 2018
Pengulas: @virarahma.nia

Review Buku SILAM 

"Buku ini aku persembahkan untuk siapa pun yang merasa tertindas, tersakiti, dan terlupakan. Kalian tidak sendirian, berjuta manusia merasakan hal yang sama. Namun, hanya beberapa yang bisa bangkit karena mampu membangun rasa percaya dirinya."

Baskara hanyalah seorang anak umur 13 tahun yang merasa tak pernah mendapatkan kasih sayang dan selalu merasa tertekan dengan keadaan sekitarnya. Hidupnya hanya seputar rumah, ibu, dan teman-teman sekolah yang semena-mena. Tak ada kawan, tak ada saudara.

Hingga suatu hari ia menemukan kartu nama dengan nama belakang yang sama dengan mendiang ayahnya. Baskara sangat bahagia atas apa yang ditemukannya. Ia pun memutuskan untuk mencari alamat yang tertera pada kartu nama tersebut. Namun, banyak kejadian ganjil selama ia mencari alamat tersebut.

Baskara itu berhasil menemui pemilik kartu nama itu yakni antoh syah. Ia tinggal di lantai 4, nomo 4 di sebuah apartemen yang terbengkalai di bekasi.

Di apartemen itu, Baskara merasa tidak sendirian, ternyata dia bertemu nenek tua serupa hantu, suara nyanyian, hingga larangan untuk tidak keluar dari apartemen nomor 4 dan lantai 4. namun lama kelamaan baskara merasa aneh, ia merasa tidak nyaman tinggal disana, sampai akhirnya ia mengetahui bahwa ia sebenarnya terpenjara di apartemen tersebut, hingga akhirnya ia berusaha mencari jalan pulang.

Buku Silam adalah buku ke-15 karya Risa Saraswati yang tidak jauh dari kesan mistis. Pembaca akan dibuat penasaran, diajak berpikir, dan menemukan fakta-fakta tak terduga. Buku ini juga dilengkapi dengan beberapa gambar yang mendukung kesan horor. Silam mengajarkan kita tentang pentingnya kasih sayang dan menghargai sesama.

Novel ini diangkat ke film dengan judul Silam: Baskara dan Keluarga Anton yang Aneh

 

Pemain    : Zidane Khalid, Nova Eliza, Surya Saputra, Wulan Guritno, Dania Michelle
Produser  : Manoj Punjabi
Sutradara : Jose Poernomo
Penulis     : Lele Leila, Risa Saraswati
Produksi  : MD Pictures (2018)
Durasi      : 1 jam, 20 menit

Demikian Review Buku SILAM yang dapat di share disini, semoga bisa bermanfaat. Amiin (Sumber IG: pecandubuku)
NB: Redaksi menerima tulisan baik yang bertema anak kos maupun umum. silahkan kirim ke email : redaksianakkos@gmail.com
Buka Komentar
Tutup Komentar