Skip to main content

Kegiatan Produktif yang Bisa kamu Lakukan Saat Isolasi Corona atau Karantina Wilayah

Hallo para sobat ambyar yang sukanya nonton konser dan kumpul bareng teman yang sama-sama ambyar.  Musim Covid-19 lagi marak nih.. tambah ambyar lagi kan kalau kamu gak bisa keman-mana . yang biasanya nongkrong ke cafe atau cuma beli cendol dawet bareng teman ambyarmu udah harus isolasi diri nih biar gak terpapar virus yang lagi hits hari-hari ini.

Kegiataan Produktif yang Bisa kamu Lakukan Saat Isolasi Corona atau Karantina Wilayah


Nah, biar hidupmu gak semakin hambyar. mimin punya beberapa tips buat sobat ambyar yang cuma bisanya tinggal dikos dan gak bisa pulang karena virus yang lagi viral.

Berikut kegiatan yang bisa kamu lakukan saat situasi gak memungkinkan untuk kumpul-kumpul dan nongki-nongki.

Olahraga ringan di kamar/di kos

Nah.. buat kaian yang tetap ingin bugar walao gak bisa olahraga diluar rumah. Kalian mesti coba lakuin olahraga didalam kamar atau di rumah. Kalian bisa donwload senam ringan atau gerakan-gerakan yoga di youtube. Supaya hidup kalian lebih sehat dan juga meningkatkan imun. Selain ngeborong sugudang rempah-rempah dan empon2 kalian bisa tuh lakuijn olahraga dikamar biar kamu gak rebahan terus.

Membaca buku


Buat kalian para kutu buku, ditengah kondisi yang mengharuskan isolasi diri, kalian bisa dengan tenang melakukan hobi kalian yaitu membaca buku yang mungkin belum kalian baca tapi udah dibeli. Soalnya mumpung sepi juga karena pada isolasi diri, ini saat yang tepat buat kalain membaca karena tidak bakal ada yang mengganggu.

Menonton TV


Bagi sebagian para pekerja kegiatan menonton Tv merupakan momen yang sangat didambakan oleh kaum pekerja. Sebab saat jam kerja harus fokus dan gak bisa nonton tv meski sekedar nonton gosip. Moment seperti ini nih bisa kalian gunakan untuk nonton tv seharian jika kalian gak ada kegiatan lain atau hobi yang disukai.

Bersih-bersih kamar.


Bagi sebagian pekerja dan juga mahasiwa yang sangat sibuk sekali seringkali mengabaikan merapikan dan mendekor kamar. Moment seperti inilah kalian bisa mendekor kamar kalian untuk mengganti suasana biar gak tekkesan monoton. Misal kalian pindahin letak kasurn, lemari atau kalian buat hiasan kamar dari bahan ala kadarnya untuk mengasah kreatifitasmu.

Main PS/ game


Buat kaum adam yang sangat suka main ps atau game. Ini moment dimana kalian tidak akan dimarahin oleh emak karena kalau kalian keluyuran emak kalian justud akan sangat was-was anaknya terpapar virus covid-19.

Memasak dan mencoba resep baru


Buat para emak-emak yang memiliki. Ini saatnya kalian menghidangkan masakan buat keluarga tercinta sebab akan banyak waktu luang saat seperti ini. Kalian bisa memasak makanan kesukaan anak-anak atau suami, dan bahkan kalian bisa eksperimen menu baru mak. Ini saaatnya balas dendam atas waktu yuang terbuang. Karena sejatinya msakan terenak adalah masakan emak.

Menulis


Buat kalian yang hobi menulis, ini saatnya kalian mengumpulkan catatan-catatan kecil kalian untuk ditulis menjadi buku atau mungkin kalain yang hobi nerimajinasi bisa banget nulis novel sekedar mengisi waktu yang sangat luang ini. Siapa tau kisah hidup atau pengalaman bakhan imajinasimu yang kamu tulis menarik dan dilirik sama penerbit.

Bikin konten ( yutube )


Buat para milenial,  yutuber jaman sekarang makin banyak dan makin unik-unik. Mungkin disaat seperti ini kalian bisa meniru yutuber yang terkenal untuk membuat konten kegiatan selama isolasi diri nih. Setidaknya nganggurmu itu menghasilakn karya ya gaes.

Wadaw wadidaw.... mimin udah kehabisan ide nih .. buat kalian yang sedang dalam upaya menghidaari covid-19 maka jangan kemana-mana kecuali mendesak. Lakukanlah kegiatan yang menurut kalian itu menyenangkan dirumah dan selalu jaga kebersihan ya.. diatas ada sedikit tips kegiatan yang bisa dilakukan dirumah..

Boleh juga nih kalian tulis pengalaman atau kegiatan kalian saat sedang melakukan isolasi atau karantina wilayah dirumah guna mencegah meluasnya covid-19.. ditunggu dikolom komentar ya
NB: Redaksi menerima tulisan baik yang bertema anak kos maupun umum. silahkan kirim ke email : redaksianakkos@gmail.com
Buka Komentar
Tutup Komentar