Hantu Baju Merah penunggu Jembatan Kali Kuwas Temanggung

Hantu Baju Merah penunggu Jembatan Kali Kuwas Temanggung

anakkos
Jumat, 01 November 2019

Hantu Trinil Baju Merah penunggu Jembatan - Jadi jembatan perjuangan kali kuas, atau yg akrab di sebut "Kali Kuwas" adalah jembatan yg ada di Kota Temanggung, jembatan ini di bangun pada masa kolonial, ada Dua jembatan. Yang satu adalah jembatan untuk kendaraaan umum, dan satunya untuk kereta api (dulunya sampai tahun 70an seluruh jalur kereta api di temanggung ditutup) dan di dua jembatan inilah cerita "TRINIL" si baju merah dimulai (Part 1)

Hantu Baju Merah penunggu Jembatan Kali Kuwas Temanggung


"KULO TRINIL MAS..."

Ini kejadian tahun 2018, masih anget nih, Sebut saja mas aryo, beliau adalah satpam di salah satu kantor pemerintahan di Temanggung.

pagi itu seperti biasa, saya berangkat kerja, bahkan sangat bersemangat, karena istri sedang hamil tua, tinggal menunggu hari saja, benar saja jam 1 siang, sy ditlp orang rumah, "ngabari" kalo istri saya sudah kontraksi, mau melahirkan.

Otomatis saya buru2 ijin atasan dan pulang, sampe rumah istri langsung sy bawa ke puskesmas, atas arahan bidan desa, di puskesmas sampe sekitar jam 5 sore, ternyata tidak ada perkembangan, akhirnya istri sy bawa ke RSU.

Saya kan pakai mobil tuh, ketika perjalanan saya melihat di kiri jalan, tepatnya di trotoar samping jembatan kali kuas ini ada wanita berbaju merah, jadi kek semacam dress gitu, sy sempet menoleh karena bagi sy pakaiannya terlalu aneh untuk dipakai di jaman sekarang.

Karena saya jg lagi agak panik sy cuek aja, ohya kebetulan rumah sakit itu letaknya persis setelah jembatan ini, singkat cerita saya turun, sy bersama istri dan mertua, setelah pemeriksaan ternyata dokter menyarankan harus operasi, otomatis harus nginep dong.

Saya pulang mengambil perlengkapan2, sy sendiri wktu itu karena mertua nunggu di RS, saya lewat di jembatan itu, itu sekitar jam 7an ya, jalanan masih ramai, dan saya lihat wanita berbaju merah iti masih ada di trotoar jembatan. Tapi pindah kesisi seberang jalan.

Dia berdiri membelakangi, kepala menghadap ke sungai, seperti sedang mengamati, sy pikir siapa sih ini, apa orang gila ya.. Ah mbok luweh pikir saya meneruskan perjalanan.

Singkat cerita, beberapa saat saya kembali ke rumah sakit itu, saya lihat dia masih di tempat yg sama, kali ini dia menatap saya, tajam, sambil menggerak2kan mulutnya, seperti ngomong sesuatu, dan senyum!! Wah fix ini orang gila pikir saya

saya acuhkan saja, saya masuk dan ngasih perlengkapan2 itu, karena aturan RS itu di bangsal bersalin hanya boleh di tungguin 1 orang, sayapun pulang, sementara mertua saya nginep disitu

di perjalanan entah kenapa saya malas pulang, sayapun mampir ke Angkringan sama temen, ngopi dan ngobrol ngalor ngidul sampe sekitar jam 1an, saya pulang, kebetulan jalan pulang terdekat menuju rumah adalah melewati Jembatan itu

perasaan saya biasa2 saja, bahkan sudah lupa dengan sosok berbaju merah sore tadi, sampe akhirnya saya lewat jembatan itu lagi, dan wanita baju merah itu masih ada dong!! Kali ini dia duduk mengayun2kan kakinya.

Saya masih mikir itu orang gila sih, cuma pakaiannya rapi aja, nah pas saya melewati sosok itu, terdengar suara sangat jelas, "MAASS!!!! HeHeHeHAHAH" seketika sy kaget, saya noleh, ternyata sosok itu malah senyum, terus berdiri dan lompat ke sungai itu.

Disitu saya mikir dia masih manusia, "wah bunuh diri iki" saya mlipir ke pinggir jalan, trus ngecek ke jembatan itu, saya lihat ke bawah kok nggak ada, sy ambil senter tetap tidak ada, yg terlihat hanya sungai yg didominasi oleh bebatuan.

Pokoknya kalo manusia terjun kesitu langsung meninggal deh, sekitar 20m kebawah, nah pas saya nyenter-nyenter gitu, ada yg nepok dari belakang, "nggoleki nopo to mas" ( nyariin apa to mas?) ternyata ada bapak2 yg kebetulan lagi lewat.

Wau enten wong wedok nyemplung mriku pak, (Tadi ada wanita nyemplung mriku pak), bapak itu menjawab, wah sing nggenah mas, niki pun bengi lho, wangsul mawon!! (Yg bener aja ini udah malem lho, pulang saja sana) bpk itu seperti ketakutan.
saya sudah mulai ngerasa aneh tuh, akhirnya sy masuk mobil lagi, dan jalan, baru jalan sedikit, tiba2 ada bau wangi banget dalam mobil, sumbernya dari kursi belakang, sy sudah takut bgt tuh, saya jalan pelan2 sambil baca ighstifar, sekira stengah perjalanan.


Bau wangi itu masih ada, dan entah secara tak sengaja sy melirik kaca mobil, dan tepat di jok paling belakang, ada sosok merah itu, duduk menyamping, jadi mobil saya kan kijang, nah dia duduk di kursi paling belakang itu yg posisi kursinya 2 berhadapan.

saya matikan lampu, jalan pelan2 sambil baca2 doa sebisanya, kira2 hampir sampe rumah, bau itupun hilang, sampelah sy dirumah, kebetulan rumah lagi rame ada sodara2 lagi nginep dan ada 3 sepupuku yg belum tidur , jadi rasa takut itu sedikit berkurang.

waktu itu sekitar jam 2an ya, sy mencoba untuk tetap biasa, seolah tidak terjadi apa2, setelah ngobrol sejenak dengan sepupu, saya pun memutuskan untuk tidur, sambil mikir kejadian tadi..jujur sy sangat ketakutan, tapi karena sangat capek, sypun bisa tidur, sampe akhirnya entah jam berapa, saya terbangun tapi ketindihan, sy tidak sedang mimpi, karena saya melihat ruangan yg sama.

Saya sangat ketakutan, sy sudah teriak tapi tidak bisa dengan posisi ketindihan itu saya melihat sosok wanita berbaju merah itu, sedang duduk bersimpuh di samping pinggulku, "menunduk" tanganya melebar menyentuh kakiku, perlahan tanganya semakin naik merambat ke atas, saya hanya bisa melihat,semakin keatas, saya melihat dia seperti sedang mengukur tubuh saya dengan "Jengkal"an tangannya, semakin jelas dia sedang men"Jengkal"in tubuh saya. tepat di dada, jengkalan itu berhenti, perlahan di mendongakkan kepalanya, dan berkata "KULO TRINIL MAS!! Hihihihihhi KULO NIKU TRINIL!!! hiihiihii" (Saya trinil mas, hihihi, saya itu trinil!!hihi) mukanya hancur, saya mencoba teriak tidak bisa,saya berdoa dalam hati, berdoa sebisanya, dia malah semakin tertawa, Hihihihihihihi!!!! , dan beberapa saat sosok itu mulai menghilang, saya pun bisa bangun, dengan penuh keringat, saya menangis, benar2 menangis, itu sangat mengerikan.

------- SEKIAN kisah Hantu Baju Merah penunggu Jembatan "Kali Kuwas"------
bersambung ke Part 2 (sumber twitter : AgilRSapoetra)