Cara Menabung Ala Anak SMA Hanya dengan Uang Jajan

Cara Menabung Ala Anak SMA Hanya dengan Uang Jajan

anakkos
Kamis, 24 Oktober 2019

Cara Menabung Ala Anak SMA - Hai anak kos menabung adalah cara sederhana untuk menyisihkan uang agar tidak habis seketika. Nah berikut adalah inspirasi cara menabung yang dialukan oleh salah satu anak SMA yang mungkin bisa kamu tiru, agar kamu punya tabungan.

Cara Menabung Ala Anak SMA Hanya dengan Uang Jajan

1. NIAT

Pokok pertama adalah kamu harus bener bener punya niat yang kuat, jangan hanya modal niat diawal doang ya:) karena kalau gak ada niat yang kuat apapun gak bakal kesampaian.

Cr: Pengalaman sendiri

2. Bawa bekal dari rumah

Fix! Ini ngaruh bangett, waktu aku kelas 10 masih polos"nya dan males bgt kalo disuruh ke kantin, jd aku bawa bekal. Karena bekal duit kita jadi utuhhhh

Kalo yang g sempet bawa bekal atau ortu ga masak, boleh juga tuh beli dikantin tp yg murah aja, banyakin nasi + lauk yg murah. Kalo bisa dibawah 10k tu. Usahain jajan di kantin aja jangan di koperasi siswa, karena so pasti mahal sekali 😭☹️

3. Puasa

Buat kalian yg mager makan siang tapi jajan nya ngebutttt terus mending puasa aja, lumayan tuh seharian bisa utuh uang saku nya, itung" juga nambah pahala iyakan

4. Cara aku menyisihkan uang jajan

Kalo pas bawa bekal dari rumah, nah uang 10k nya lgsg aku taro dompet khusus pokonya biar g diambil" uangnya, sisanya 5k buat beli jajan atau bayar kas.
bayangin aja kalo 10k x 5 hari uda 50k, dikali 4 uda 200k/bln mayan 😋☑️

Kalo pas g bawa bekal, beli katering 10k uda dpt ayam geprek + lalapan+  krupuk + es kan lumayan bgt tuh gaes, sisa 5k aku lgsg masukin ke dompet khusus.

Pokonya kalo aku memang harus punya dompet khusus biar ga dipake" gitu lohhh, kadang kan suka tiba" khilaf 😭

5. Weekend jadwal setor uang ke bank

Harus bgt uang disimpen di bank biar ga dipake", kalo aku milih ke atm buat setor tunai wkwk, malu atuh 50k sekali setor ☹️

Buat kalian yg g punya bank bisa jg tuh masukin ke ovo, aman jg kok.

Atau yg mau simpel lg titipin uang ke ortu.

Intinya pada point ini biar seakan" kalian itu tidak punya uang didompet, karena kadang suka khilaf kalo ada uang di dompet. Apalagi kalo uangnya udah mecah jadi receh langsung ludes tuh pasti 😭😭

Semua kembali kepada kalian masing" ada org yang irit bener" irit dan ada juga org yg bener" boros kek aku contohna, kalo aku sih berambisi utk mendapatkan uang karena "uang memang bukan segalanya, tp uang mempengaruhi segalanya"

Baca Juga :  Mantan Anak Kos Jualan Bawang Merah 


Aku juga bikin buku pengeluaran gitu, ini khusus untuk yang pengeluaran aja yaa jadi rinci apa aja yg aku beli dan bayar buat iuran sklh contonya. Bakalan ketauan disini brp duit dalam seminggunya wkwk

Pemasukan dan pengeluaran di ovo/bank jg aku tulis dijadiin satu di buku kecil, jd aku selalu bawa buku ini kemana" 😂 ini sangat membantu bagi kalian yg kadang suka pelupa gitu

H IYA UANG AKU TARUH DI BANK ITU BCS BUAT MODAL GT, BIAR UANGNYA MUTER LG DAN TAMBAH BANYAK😂 BUKA OLSHOP WALAUPUN KECIL"AN KAN MAYAN. PICT ITU HASIL ONLENAN SELAMA 2 BULAN WKWK, MUMPUNG MASI SEKOLA BANYAK TEMEN BYK JG SASARAN KONSUMEN, pinter" menjiwai jiwa marketingnya aja 🤭


Ini kalo aku lanjut cerita ttg cara buka olshop biar bisa langsung mendapatkan keuntungan mah panjang benget g bakalan selesai ini threadnya😂

MUNGKIN CUKUP SEKIAN THREAD TTG CARA MENYISAKAN UANG JAJAN, siapa tau ada yg mau menambahkan boleh banget nnti aku masukin wkwk. (sumber Twiter :)

Demikian kisah nyata cara Cara Menabung Ala Anak SMA Hanya dengan Uang Jajan hanya 15K perhari.