--> Skip to main content

Belajar Dari China Terkait Virus Corona

anakkos.com - Belajar Dari China. Kecepatan, itu sebagai kata kunci dari kecerdasan China dalam membendung endemi virus corona. Pimpinan China tahu, jika wabah meluas maka akan melumpuhkan ekonomi nasional. Dan China berhasil.

Belajar Dari China Terkait Virus Corona


China membangun rumah sakit cuma dalam 10 hari dengan kapasitas 1000 pasien. Dalam sebulan, china berhasil membangun 16 rumah sakit dan sekarang ada satu rumah sakit yg hendak ditutup karena kasus corona sudah menurun drastis.

KECEPATAN, adalah cara berpikir strategis dalam menghadapi virus ini. China membangun pabrik masker hanya dalam sehari. Menggunakan Drone dan robot untuk membantu mengatasi infeksi. Tiap hari Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) berada di garis depan melakukan disinfektan di episenter endemik.

China MELAKUKAN APAPUN untuk mengisolasi virus ini. Wuhan ditutup dengan cepat, Hubei diisolasi. Seluruh alternatif pengobatan digunakan untuk menghadang virus mulai tradisional dan modern. Wuhan dan Hubei adalah pusat obat tradisional China. DAN CHINA BERHASIL

PERANG MELAWAN VIRUS

Saudi sudah menutup penerbangan untuk umroh. Banyak negara sudah travel warning ke Korea selatan, Italia, Iran. China ekonominya remuk, meski sekarang sudah mulai bangkit seiring menurunnya outbreak virus. Dalam pandangan militer, Virus Corona adalah ANCAMAN KEAMANAN, yg bisa merusak ekonomi, kesehatan, stabilitas sosial. Itulah kenapa banyak negara menggunakan MILITER sebagai garda depan melawan virus ini. Karena yg dilatih untuk perang "senjata biologi" adalah militer.

Entah virus ini dari hewan atau hasil rekayasa, secara riil virus ini sudah menyerang dan itu harus dilawan. Selama ini yg dipahami oleh "umum" tentang perang adalah sesuatu yg kelihatan mata mengancam keamanan. Tapi dalam perang modern, perang senjata biologi adalah PERANG MASA DEPAN, jenis perang yg berbiaya murah tetapi efek merusaknya lebih besar dari perang nuklir, karena lokasinya bisa pindah dengan sangat cepat.

OUTBREAK VIRUS CORONA

Puncak inveksi virus corona di China hari ini menurun drastis sekitar 202 kasus baru. Tapi di Korea Selatan naik tiap jam, hari ini sudah 4212 yg terinfeksi. Sedangkan italia 1670 an diikuti Iran hampir mendekati 1000.

China menggunakan banyak metode dalam melawan virus ini mulai dari operasi paru2, obat tradisional, menggunakan plasma pasien yg telah sembuh dari corona maupun obat anti virus.
China begitu sigap dan cepat dalam melawas virus corona. mungkin akan berbeda cerita jika virus ini melanda indonesia.
NB: Redaksi menerima tulisan baik yang bertema anak kos maupun umum. silahkan kirim ke email : redaksianakkos@gmail.com
Buka Komentar
Tutup Komentar